Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasus Phising (Penipuan Online) Indonesia Anti-Phishing Data Excha

Penipuan Online

Internet Kian Masif, Phising Harus Ditangkis -  Pengelola Nama Domain Internet Indonesia( Pandi) menyoroti permasalahan phising( penipuan online) yang gempar berlangsung di internet.

Mereka mendirikan Indonesia Anti- Phishing Informasi Exchange serta mengajak warga Indonesia memerangi Phising.

" Berartinya memerangi phising disebabkan perkembangan internet terus menjadi massif membuat butuh tingkatkan kemananan serta ketahanan internet dari serbuan Phising yang terus menjadi banyak," ucap Pimpinan Pandi, Yudho Giri Sucahyo dalam penjelasan persnya, Senin( 23/ 8/ 2021).

Ia menerangkan, dikala ini pengguna internet terus meningkat bersamaan dengan perpindahan ke layanan digital paling utama di masa pandemi Covid- 19. Ini nampak dengan bertambahnya pengguna domain id.

" Jumlah pengguna domain id baru menggapai 35 persen ataupun posisi kedua dari jumlah domain di Indonesia, ke depan kami mengajak pemangku kepentingan, swasta serta warga memakai domain id," kata Yudho.

Ia berharap domain Indonesia dapat jadi tuan rumah di negara sendiri. Pandi sendiri tercatat jadi penyedia domain no satu di Asia Tenggara serta perkembangan tercepat di dunia. Ada pula buat tingkatkan pengetahuan berartinya keamanan dalam internet mereka menggelar Pandi Meeting 12, mangulas Ketahanan Digital Indonesia, pada 21 serta 27 Agustus 2021.