Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

YouTube Kuasai Media Sosial di Indonesia, bukan Instagram atau Tiktok

Youtube Kuasai Media Sosial
Youtube menjadi platform yang banya digunakan di Indonesia, Selain itu media ini juga banyak menciptakan creator-creator baru .

Citangkolo.Net - Youtube saat ini memang digadang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menunjukan kreatifitas serta platform yang menjanjikan untuk bisa menghasilkan uang . Selain itu Ternyata dari hasil penelitian terkini menempatkan YouTube sebagai peringkat awal di Tanah Air.

Popularitas YouTube yang kian menanjak, menarik atensi makin banyak warga di Indonesia terlebih lagi hingga memperoleh ratusan juta pengguna.

Hasil penelitian terkini, YouTube sukses menjaring 170 juta pengguna ataupun 93, 8 persen dari total keseluruhan populasi 181, 9 juta pengguna internet berumur 16- 64 tahun.

Menurut penelitian yang dicoba Hootsuite serta We Are Social per Januari 2021, Senin( 15/ 2/ 2021), pengguna internet berumur 16- 24 tahun sangat banyak menghabiskan waktunya menyaksikan video online di fitur mereka.

Tercatat, 98, 5 persen dari 181, 9 juta populasi memilah beraktifitas di internet dengan menyaksikan video online ataupun streaming. Maksudnya, 179, 1 juta orang di Indonesia sudah menggunakan internet untuk menyaksikan video online.

Tidak cuma itu, 74, 3 persen dari total populasi ataupun 135, 1 juta orang sudah menghabiskan waktunya di internet untuk menyaksikan vlog ataupun video web. Sedangkan layanan streaming lain semacam musik sudah menjangkau 84 persen pengguna ataupun 152 juta warga Indonesia.

Di bawah YouTube, pengguna Indonesia pula banyak memakai media sosial buatan Facebook semacam WhatsApp, Instagram, sampai Facebook itu sendiri.

Posisi 2 ditempati oleh WhatsApp dengan persentase 87, 7 persen ataupun 159, 5 juta orang. Setelah itu di bawahnya terdapat Instagram dengan jumlah pengguna menggapai 86, 6 persen ataupun 157, 5 juta orang.

Kemudian di belakangnya ada Facebook dengan persentase 85, 5 persen ataupun 155, 5 juta orang. Sedangkan posisi 5 ditempati media sosial Twitter dengan raihan 63, 6 persen ataupun 115, 6 juta pengguna.

Referensi : suara. com , hitekno. com 

Berlangganan via Email