Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beda Loh, WhatsApp, Whatsapp Business dan WhatsApp Business Api

Perbdaan Apk WhatsApp
WhatsApp menjadi aplikasi kelima yang banyak diunduh di seluruh dunia. Lakukan salah satu yang paling populer di antara aplikasi obrolan lainnya.

Citangkolo.Net - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi obrolan populer yang digunakan di beberapa negara, tanpa kecuali Indonesia. Mungkin Anda juga salah satu pengguna?

Menurut data sensor menara, WhatsApp menjadi aplikasi kelima yang banyak diunduh di seluruh dunia. Lakukan salah satu yang paling populer di antara aplikasi obrolan lainnya.

Beberapa waktu lalu, WhatsApp juga menerapkan kebijakan distribusi privasi untuk ayah perusahaan Anda, Facebook. Setelah ramai, WhatsApp mengklarifikasi bahwa kebijakan itu ditakdirkan untuk pengguna bisnis pengguna dan api bisnis Whatsapp.

Tapi apa yang berbeda WhatsApp, WhatsApp Business, dan WhatsApp Business Fire?

1. WhatsApp.

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang biasanya menggunakan pengguna. Platform ini dirancang untuk bertukar pesan dengan orang lain.

Ketika Anda mengirim pesan ke orang lain yang juga menggunakan WhatsApp, semua panggilan dan konten apa yang Anda kirim, baik dalam teks, foto, pesan suara atau lokasi, secara otomatis dilindungi dengan enkripsi end-to-end atau enkripsi end-to-cedosure. .

Artinya, pesan yang secara otomatis mengirim "acak" dan hanya dapat "memecahkan" oleh ponsel milik penerima pesan yang diarahkan. Tidak ada pesta di luar obrolan Anda dapat membaca pesan Anda, termasuk WhatsApp dan Facebook.

2. Whatsapp BISNIS.

Whatsapp Business adalah aplikasi gratis yang ditakdirkan untuk usaha kecil dan menengah (UKM) yang dilengkapi dengan beberapa fitur untuk memfasilitasi pengiriman pesan bisnis dengan pelanggan

Ketika Anda mengirim pesan ke akun WhatsApp Business, Anda dapat segera mendapatkan salam yang dikirim secara otomatis. Anda juga dapat melihat profil bisnis dengan katalog produk di kanan atas obrolan.

Jika Anda melihat produk yang Anda inginkan, Anda dapat meletakkan produk di troli dan mengirimkannya sebagai pesan langsung di dalam obrolan. Seperti percakapan Anda dengan pengguna WhatsApp, percakapan dienkripsi ujung ke ujung, yang berarti bahwa Anda dan bisnis hanya tahu pesannya.

Banyak usaha kecil juga beriklan di Facebook dan Instagram yang menunjukkan tombol yang dapat diklik untuk terhubung ke WhatsApp.

Seperti iklan Facebook secara umum, jika Anda memilih untuk mengklik iklan ini, opsi ini dapat memengaruhi penyesuaian iklan yang akan Anda lihat. Namun, WhatsApp dan Facebook belum dapat melihat konten dari semua pesan terenkripsi ujung ke ujung.

3. Api bisnis Whatsapp

Whatsapp Business API adalah aplikasi antarmuka berbayar yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola layanan pelanggan skala besar melalui WhatsApp. Perusahaan yang menggunakan api bisnis Whatsapp perlu menampung ribuan pesan yang mereka kirim dan terima setiap hari.

Mereka dapat melakukan ini atau melalui layanan pihak ketiga. Pengguna pemadam kebakaran whatsapp juga akan memiliki opsi untuk menggunakan layanan hosting Facebook.

WhatsApp akan memberi tahu ketika pengguna mulai berkomunikasi dengan akun yang menggunakan pihak ketiga ke api rumah. Pengguna bebas memilih untuk melanjutkan interaksi atau tidak.

Jika Anda memilih untuk tetap berinteraksi, bahkan jika Anda tidak melihat label enkripsi end-to-end, pesan Anda tetap secara otomatis dienkripsi ketika dikirim ke penerima. WhatsApp dan Facebook tidak dapat membaca atau menggunakannya untuk mengumumkannya.

Satu-satunya perbedaan adalah pesan pengguna bahwa API bisnis bisnis dapat disimpan dan dikelola melalui server pihak ketiga. Secara teori, ini mirip dengan yang membuat cadangan percakapan Anda dengan layanan cloud, yang kemudian tidak lagi dianggap end-to-end dienkripsi.

Itulah perbedaan antara WhatsApp, Whatsapp Business dan Whatsapp Business API yang harus Anda ketahui.

Sumber : hitekno. com