Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lakukan Langkah ini Apabila Handphone Kamu Sering Ngehang

Apabila Handphone Kamu Sering Ngehang

Smartphone tampaknya sebagai piranti yang senantiasa digenggam tiap saat oleh pengguna. Di dalam smartphone ada bermacam rupa komponen hardware serta aplikasi. Bisa jadi Kamu sempat menemukan aplikasi ataupun aplikasi yang begitu penuh terpasang pada ponsel. Ini boleh jadi berdampak ponsel dapat bekerja lebih keras daripada sebelumnya.

Dalam keadaan aplikasi penuhi memori ponsel, boleh jadi Kamu mendapatkan ponsel bakal alami hang ataupun kendala. Diambil dari bermacam sumber, berikut ini cara yang dapat Kamu perhatikan untuk menghindari ponsel mengalami hang.


Hapus Aplikasi

Terkadang aplikasi yang tidak kerap dipakai ataupun aplikasi yang tidak betul- betul diperlukan tetap terpasang di ponsel. Hal ini dapat memakan memori internal Kamu, terlebih apabila aplikasi itu meminta pembaharuan serta terus menjadi memberatkan handset Kamu. Sebaiknya Kamu hanya memasang aplikasi yang betul- betul Kamu butuhkan.


Stop Aplikasi Tidak Terpakai

Banyak aplikasi yang tengah berjalan membuat ponsel bekerja lebih keras. Salah satu pemicu hang yakni sebab pengguna menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Oleh sebab itu, matikan aplikasi yang betul- betul tidak terpakai.


Hindari Live Wallpaper

Memakai live wallpaper membuat ponsel Android dapat jadi lelet, bahkan lag ataupun hang. Untuk bebas dari lag, hendaknya pengguna tidak memasang live wallpaper.


Perhatikan RAM Ponsel

Mengetahui berapa RAM ponsel pengguna jadi penting. Dengan demikian, pengguna dapat mengukur serta menghindari membuka aplikasi sangat banyak. Semakin besar kapasitas RAM, hingga smartphone terus menjadi mumpuni buat melaksanakan banyak aplikasi sekaligus


Factory Reset

Apabila smartphone Kamu selalu hang ataupun tidak bisa bekerja dengan maksimal, bisa jadi saatnya melaksanakan factory Reset. Ini merupakan jalan terakhir apabila seluruh metode telah ditempuh, tetapi belum juga membuahkan hasil signifikan. Biasanya, sesudah factory reset, pengguna dapat merasakan ponsel terasa lebih enteng. 

Berlangganan via Email