Woooow ... (Program 1 Suami 2 Istri ) akan di Luncurkan di Indonesia


“Di Indonesia kapan nih ada program kayak gitu? Sangat cocok di adakan karena
untuk mengurangi jannda2 di Indonesia”
“saya sebagai laki2 sejati sangat setuju dengan program ini, karena mengikuti
sunah rosul”
“poligami boleh-bloleh saja asalkan bisa menjalani nya dengan keharmonisan dan
saling menjaga perasaan istri satu sama lain”


#cekHoak Program 1 Suami 2 Istri ) akan di Luncurkan di Indonesia
[SALAH] Indonesia Akan Adakan Program 1 Suami 2 Istri

Judul tautan yang dibagikan tidak terkorelasi dengan isinya. Isi tautan tersebut merupakan penulisan ulang wawancara video pelaku poligami asal Malaysia.

=====

Kategori: False Connection/Koneksi yang Salah

=====

Sumber: Facebook

https://archive.fo/botSy

=====

Narasi:

“Setuju tidak...???” disertai tautan dengan judul “Indonesia Akan Adakan Program 1 Suami 2 Istri Setuju Tidak Para Istri?”

=====

Penjelasan:

Beredar postingan dengan tautan berjudul “Indonesia Akan Adakan Program 1 Suami 2 Istri Setuju Tidak Para Istri?”

Melalui hasil penelusuran, diketahui bahwa konten tautan yang dibagikan tersebut tidak membahas Indonesia akan mengadakan program satu suami dua istri.

Isi artikel tersebut lebih membahas wawancara pelaku poligami bersama dua istrinya yang berasal dari Malaysia. Diketahui, topik yang sama pernah dibahas oleh batamnews.co.id dan style.tribunnews.com. Akan tetapi, pada kedua media itu tidak menyatakan bahwa Indonesia akan mengadakan program satu suami dua istri.

Adapun, diketahui pula bahwa dalam artikel style.tribunnews.com berjudul “Obrolan Program 1 Suami 2 Istri di Malaysia yang Menghebohkan Dunia Maya, 2 Istri Cubit-cubitan!” disebutkan sumber video yang dibahas, yakni dari video berjudul "Program 1 Suami 2 Istri Sudah Mulai Di Malaysia ....Di Indonesia Kapan Ya....?( jgn deeh )" yang diunggah akun Youtube TKI Channel pada 8 Oktober 2016.

Dari penelusuran diketahui bahwa video tersebut sudah dihapus. Akan tetapi, video serupa berisikan wawancara pelaku poligami asal Malaysia tersebut juga ditemukan pada kanal BATAM NEWS dengan judul “Heboh! Program 1 Suami 2 Istri di Malaysia” yang tayang pada 11 Oktober 2016.

Berdasarkan penjelasan tersebut, Indonesia tidak mewacanakan program satu suami dua istri seperti pada judul tautan yang dibagikan dalam postingan tersebut. Isi artikel dalam tautan tersebut tidak mewakili isi artikelnya. Oleh sebab itu, konten tersebut masuk ke dalam kategori False Connection atau Koneksi yang Salah.

Referensi:
https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/GNl4QW2N-indonesia-akan-luncurkan-program-1-suami-2-istri-ini-faktanya

https://style.tribunnews.com/2016/10/11/obrolan-program-1-suami-2-istri-di-malaysia-yang-menghebohkan-dunia-maya-2-istri-cubit-cubitan

https://www.batamnews.co.id/berita-24747-video-program-1-suami-2-istri-yang-bikin-gemes-2-istri-cubitcubitan.html

https://www.youtube.com/watch?v=3sWpb3DqN7Y&fbclid=IwAR0Cu9AlglC18q8f_K3OKc9JluHa5iyvg26pI7RPN3BLh86V2cUQ4AdY84E



Berlangganan via Email