Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tau Belum? Kisah dibalik Tarian Pembawa Peti Mati sambil Joget-joget yang Viral di Medsos

Kisah dibalik Tarian Pembawa Peti Mati sambil Joget-joget

Pasti sering banget kan liat penari peti dengan wajah gambar diatas . Bahkan Beberapa Meme yang punya ending kesialan mereka ini adalah Pallbearerers dancer  penari peti jenazah dari Ghana .Yuk kita lihat bersama fakta seputaran para penari pengirim peti jenazah .


Beberapa media sosial dengan pembawa peti menari tersebut semakin sering nampang di timeline yang akan tarian menggotong peti jenazah yang berasal dari Ghana Afrika.

Pembawa peti dilakukan 4/6 orang dengan pakaian necis dan rapi plus berkacamata hitam. Mereka ini adalah orang sewaan dari jasa pemakaman profesional . Dilansir dari merdeka prosesi seperti ini di Ghana ternyata udah eksis sejak tahun 2015.



Semenjak model iring-iringan ini viral banyak kelompok penyedia jasa kebanjiran orderan salah satunya adalah Ebony funeralng.

Dari salah satu unggahan di akun Instagramnya bisa dilihat usaha mereka udah berjalan selama tiga puluh tahun dengan menjual produk dan layanan pemakaman.

Pelayanannya pun bermacam-macam sesuai dengan permintaan klien dan mereka secara serius melayani kemauan keluarga yang ditinggalkan.

Ada satu divisi mereka yang bernama ebony funeral service yang melayani para klien seperti menyediakan band musik pengiring penari pengiring pembawa peti dan seluruh pelayanan selama prosesi .


Nah dari semua layanan yang menarik itu adalah tarian yang viral tersebut dan karyanya itu ternyata bervariasi serta sepertinya menyesuaikan dengan tema.

Ternyata ada juga lho yang meminta tanpa terlihat seperti ini pakaian atau seragam juga menyesuaikan dengan latar belakang keluarga yang ditinggalkan atau sesuai dengan permintaan seperti baju adat setelan resmi atau kepercayaan yang  berbeda, yang jelas sih Mengapa layanan pengiring jenazah ini populer di Ghana karena orang sana percaya bahwa kematian tidak selalu hanya meninggalkan kesedihan .


Menurut Elizabeth salah seorang pemakai jasa pengirim jenazah seperti dikutip dari suaradotcom ia ingin memberikan perjalanan yang menyenangkan kepada mendiang ibunya dengan cara menarik kepada Tuhan.

Wah ini benear unik juga Ya.
Karena saking populernya bahkan terlihat dari unggahan akun musik itu menit doti-doti tersebar video Dimana mereka diundang oleh salah satu stasiun TV di luar negeri .


Salah satu dari meraka sebagai tim Pemakaman yang bernama Benjamin ia mengaku sebagai koreografer dalam pengiringan yang juga sesuai dengan permintaan klien agar yang telah meninggal tenang dalam pengantaran.

Hingga saat nini sudah banyak lho akun dan kenal yang Mengunggah video pemakaman khas Ghana ini .

Dari penelusuran  di YouTube , drive lechter mungkin salah satu yang paling awal mempublikasikan tarian Pengantar Jenazah dalam deskripsi video tersebut keterangan tertulis bahwa video diunggah
lima tahun lalu.

Hmmm.. gimana kalau ini ada di Indonesia,,, Pasti dibilang Sesat .

Berlangganan via Email