Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan-Iklan Produk Jaman Doeloe - Produknya Sekarang Masih Ada

Merek yang sudah ada dari jaman dahulu banget , hingga saat ini masih ada di Indonesia. 
kalau melihat wujudnya, perbandingan iklan jaman dulu dengan yang sekarang anda lihat.. wooooowww. 

Terus saja, Iklan iklan ini admin juga hanya  ngalamin beberap saja. 
ternyata iklan jaman dulu itu unik yah.. 

Berikut Merek-merek yang sampai saat ini masih ada, 

Indomie
Pasti tau dengan merek mie instan yang  satu ini. 
Pemilik sebelumnya Sanmaru Food Manufacturing Co. Ltd. (1972-1990-an) Sekarang sudah berlaih kepemilikan ke PT Indofood Sukses Makmur Tbk. [wikipedia]

Indomie tak hanya menjadi sekadar makanan, melainkan juga menjelma ikon budaya populer khususnya di Indonesia.

Good Year
Goodyear Tire & Rubber Company adalah sebuah produsen ban yang didirikan pada tahun 1898 oleh Frank Seiberling dan berkantor pusat di Akron, Ohio. Goodyear memproduksi ban untuk mobil, truk, mobil balap, peralatan pertanian, dan alat-alat berat.

Perusahaan ini diberi nama "Goodyear" sebagai penghormatan terhadap Charles Goodyear, penemu proses vulkanisasi karet. Ban pertama Goodyear menjadi sangat populer karena sangat mudah dipasang dan tidak butuh banyak perawatan.[wikipedia]

Blue Band
Margarin pertama kali dibuat pada tahun 1869 oleh seorang ilmuwan berkebangsaan Perancis yang bernama Hippolyte Mége Mouriès. Kala itu, Hippolyte membuat campuran susu skim yang diberi tambahan ruminant fat serta beberapa bahan lainnya. Akibat teksturnya yang sangat lembut dan light menyerupai tampilan mutiara, namamargarites yang berasal dari bahasa Yunani akhirnya dipilih untuk menamai bahan makanan tersebut. [blueband.co.id]



Cap Kupu-Kupu (Tay Pin san)
Obat puyer yang dapat digunakan untuk membantu meredakan sakit perut, perut kembung, mual, muntah dll.
Sampai sekarang obat puyer ini masih ada loh..

Lifebuoy
Lifebuoy diperkenalkan oleh Lever Brothers pada tahun 1895 di Inggris. Iklan dinegara lain berbeda dengan di Indonesia.

Odol
nah  ini... Odol , Beda loh dengan pepsoden. Diluncurkan 1892 ,Odol adalah merek dagang GlaxoSmithKline Consumer Healthcare untuk produk perawatan gusi, gigi, mulut, dan tenggorokan.

Kata Odol merupakan lakuran dari kata "odous" dalam bahasa Yunani yang berarti gigi dan "oleum" dalam bahasa Latin yang berarti minyak. [odol-med3.de]

Pepsodent
Pepsodent adalah salah satu merek pasta dan sikat gigi dari Unilever. Pepsodent adalah merek pasta gigi yang tertua di Indonesia. Pepsodent pertama kali diluncurkan di Inggris pada dekade 1920-an dan menyebar ke negeri-negeri jajahannya termasuk Hindia Belanda (Indonesia), Malaya (Malaysia) dan Temasek (Singapura).

Pepsodent adalah salah satu produk yang cukup terkenal pada masa penjajahan, ketika Unilever memasuki pasaran Indonesia di era penjajahan, sekitar dasawarsa 1930-an. Slogannya adalah Senyum Mengubah Segalanya.


Philips 
Merek ini merupakan Industri Elektronik Didirikan 1891,  Kantor pusat Amsterdam, Belanda. Selain Lampu Philip Juga punya produk lain seperti TV. 

Rinso
Rinso adalah nama merek sabun cuci atau deterjen dari Unilever yang digunakan di Australia, Indonesia, Selandia Baru, Inggris dan Amerika Serikat. Merek ini awalnya diciptakan oleh Robert S. Hudson dengan merek dagang Hudson's Soap dan pada tahun 1908 dijual kepada Lever Brothers dari Port Sunlight, Inggris.[1] Rinso juga diproduksi oleh Lever Brothers Company (kemudian dikenal sebagai Unilever) di Amerika Serikat, dimulai pada tahun 1918.

Di Indonesia, Rinso diluncurkan pada tahun 1970 sebagai merek deterjen pertama di negara tersebut dan terkenal dengan moto "Berani Kotor itu Baik". Kini, Rinso adalah pemimpin nomor satu di pasar deterjen Indonesia, dan berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award selama 3 tahun berturut-turut (2003, 2004 dan 2005).

Bentoel
Beridir Pada tahun 1954 pabrik rokok tersebut berubah nama menjadi PT Perusahaan Rokok Tjap Bentoel. Kerena makin maju perkembangan perusahaan Bentoel mengubah nama perusahaan menjadi "PT Bentoel Internasional Investama Tbk". Kemudian pada tanggal 17 Juni 2009


Marie Regal
Sejak tahun 1952, Regal telah menjadi brand biskuit Marie nomor 1 di Indonesia
Jadi ternyata biskuit marie pertama kali dibuat di London tahun 1874. Udah lama juga yah.

Waktu itu biskuit marie dibuat oleh sebuah bakery di London, namanya Peak Freans Bakery. Biskuit marie dibuat untuk memperingati pernikahan bangsawan Rusia, Maria Alexandrovna, yang dinikahi bangsawan Inggris dari Edinburgh. Untuk menghormati sang bangsawan, nama sang bangsawan pun dicap di atas biskuit, makanya diberi nama biskuit Maria.


Bata 
Perusahaan sepatu Bata didirikan pada tanggal 24 Agustus 1894.


Sunsilk
Merek ini diproduksi oleh perusahaan asal Inggris dan Belanda, Unilever, dan mulai diperkenalkan di Inggris oleh Elida Gibbs pada tahun 1954.

Dulu Iklannya seperti ini..


Berlangganan via Email