Selama Masa #diRumahAja, Plaza Asia Tasikmalaya Terapkan Belanja via WA , Pesanan Membludag

Untuk ongkos kirim area Kota Tasik yang gratis yaitu kecamatan Tawang dan Cihideung. Di luar kecamatan tersebut, ada ongkir yang disesuaikan jarak dari aplikasi ojek online

Salah satu tempat belanja terbesar di kawasan priangan ini tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak membuka layanan dan mengundang orang berkumpul seperti biasa.

Tempat ini, Pada hari-hari biasa sebelum ada wabah corona selalu rame. Namun untuk saat ini harus mengurangi jam buka dan tetap melakukan transaksi secara online via WA.

Tentu ini sangat membantu bagi orang sekitar, apalagi Market yang berada di Jl. KHZ Mustofa No.326, Tugujaya, Kec. Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat menyidakan kelangkapan cukup baik hingga keperluan harian. 

Dikabarkan melalui media cetak hari ini, [1] Pemesanan Membludak, Terapkan Harga Normal , Di masa social distancing seperti sekarang ini, masyarakat tetap bisa berbelanja memenuhi kebutuhan hariannya lewat layanan belanja online Supermarket Plaza Asia Tasikmalaya.

Dengan jargon Belanja #DiRumahAja, konsumen bisa berbelanja lebih praktis tanpa harus keluar rumah.

Store Manager Supermarket Plaza Asia Tasikmalaya Hindriana mengatakan Plaza Asia mendukung program pemerintah social and physical distancinguntukmengantisipasi penyebaran virus corona.
Makanya mall di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya ini menghadirkan fasilitas belanja online. Konsumen bisa berbelanja via WhatsApp sambil duduk manis di rumah.

"Jadi konsumen tinggal mengirim chat list daftar belanjaan ke nomor Plaza Asia 081312163535. Setelah itu diproses dan belanjaan akan dikirim sampai ke rumah," katanya. Selasa (31/3).

Minimal pembelanjaan Rp 200 ribu, pembayaran bisa via transfer atau cash on delivery (COD).

"Cantumkan alamat lengkap secara jelas dan share lokasi alamat via WhatsApp. Menariknya harga online sama dengan harga yang ada di toko," jelasnya.

Lanjutnya, produk yang dijual memiliki harga yang lebih bersahabat. Plaza Asía menjual beragam kebutuhan harian mulal dari sembako, buah, snack, alat mandi, alat kebersihan, kosmetik dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Produk yang tidak bisa dipesan secara online yakni es krim, sayuran dan telor. "Hal ini untuk menghindari komplain dari konsumen, mengingat barang tersebut berisiko busuk, mencair dan pecah," katanya.

Pihaknya pun memberikan pembatasan untuk pembelanjaan khusus bahan pembuatan cairan disinfektan, hand sanitizer dan masker maksimal 1 pieces.

"Kità batasi pembelian cairan disinfektan, hand sanitizer dan masker. Untuk produk yang lain tidak ada pembatasan,"ujarnya.
Jadwal pengiriman belanja online, kata ia, ketika konsumen order pukul 09.00 sampai 12.00 bisa dikirim mulai 12.00. Sedangkan konsumen yang order pukul 13.00 sampai 15.00, barang dikirim keesokan harinya.

Staf Audit Supermarket Plaza Asia Tasikmalaya Wielie mengatakan animo masyarakat terhadap layanan belanja online ini bagus. Pemesanan setiap harinya membludak.

"Soalnya praktis banget, konsumen tinggal WA kebutuhannya apa saja nanti ngobrol dengan admin untuk informasi harga dan promonya," katanya.

Pihaknya terus mengembangkan sistem kerja belanja online ini agar bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Makanya jasa pengantaran saat ini bekerja sama dengan ojek online.

"Untuk ongkos kirim area Kota Tasik yang gratis yaitu kecamatan Tawang dan Cihideung. Di luar kecamatan tersebut, ada ongkir yang disesuaikan jarak dari aplikasi ojek online" ujarnya. (riz)

[1] Radar tasikmalaya Edisi Cetak -terbit 01 april 2020

Berlangganan via Email