PENTING ! Aplikasi dan Website yang Fokus Update Tentang Virus Corona (Covid-19) ada Pesan Optimisnya Juga !

Aplikasi dan Website  ini, bukan hanya memberi infromasi terbaru tentang Covid 19, juga menyajikan Langkah-langkah penting dalam menghadapi Pendemi global ini. 

Citangkolo.Net - Pandemi Corona akan berlalu secepatnya, Kita harus yakin dengan hal itu. Apalagi disaat seperti ini yang dibutuhkan kita semua adalah tetap menjaga kesehatan, agar tidak mudah terserang penyakit apapun, maka sobat harus selalu optimis , berdoa dan gembira.

Wabah ini selalu digembor-gemborkan oleh semua media , termasuk medsos. Hal itu menyebabkan perasaan kita tidak bisa untuk berpikir tenang.

Apalagi berita yang beredar belum tentu benar dan hanya memprofokasi supaya keadaan makin memburuk dan semua panik.

Oleh sebab itu penting bagi kita semua untuk mendapat informasi yang berasal dari sumber terpercaya dan bisa memberi motifasi.

Seperti halnya beberapa aplikasi-aplikasi ini yang menyajikan info terkait covid 19 dan juga didalamnya ada sajian bagaimana berprilaku dalam menangani wabah global ini.


Aplikasi PeduliLindungi (Download)
Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang dirancang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian BUMN untuk digunakan Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk menghentikan penularan Coronavirus Disease (COVID-19). Aplikasi ini mengandalkan kepedulian (peduli) dan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

PeduliLindungi menggunakan bluetooth Anda untuk merekam informasi yang dibutuhkan. Pertukaran data akan terjadi ketika ada gadget lain dalam radius bluetooth yang juga terdaftar di PeduliLindungi. PeduliLindungi selanjutnya akan mengidentifikasi orang-orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif COVID-19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pengawasan). Hal ini akan sangat membantu ketika orang tersebut tidak dapat mengingat riwayat perjalanan dan dengan siapa saja dia melakukan kontak. Anda juga akan dihubungi oleh petugas kesehatan jika Anda pernah berada dalam jarak tertentu dengan penderita COVID-19 positif, PDP, dan ODP.

Lindungi diri Anda dan yang tercinta dengan mengunduh PeduliLindungi.
Partisipasimu sangat berarti untuk menghentikan penularan virus corona di Indonesia.

PeduliLindungi didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.


Aplikasi 10 Rumah Aman (Download)
Aplikasi 10 RUMAH AMAN untuk kamu, para Pejuang AMAN, agar bisa bersama-sama melindungi keluargamu dan lingkungan sekitarmu dari Covid-19, dimulai dari 10 titik utama di sekitar kita, yaitu rumah kita, rumah depan, belakang, samping kanan dan kiri kita.

5 Langkah Sederhana:
- Cek suhu tubuh (dengan atau tanpa termometer)
- Gerakan “Masak, Makan di Rumah dan Berbagi”
- Inspirasi gaya hidup sehat
- Pemeriksaan diri secara mandiri
- Pantau peta persebaran atas mereka yang memiliki suhu normal dan suhu di atas normal serta mereka yang menjalankan isolasi mandiri dan dalam perawatan.



Aplikasi PIKOBAR (Download)
Pusat Informasi dan Koordinasi Wabah Penyakit dan Bencana Jawa Barat atau PIKOBAR Jabar ini kami kembangkan agar warga Jabar dapat mengakses data dan statistik terbaru di Jawa Barat, mengajukan kebutuhan logistik, mengakses nomor-nomor darurat, membaca klarifikasi berita-berita hoaks, dll.

Wargi bisa bantu pemerintah dengan memberikan aspirasi dengan mengisi survei dan dengan berdonasi, baik bantuan tunai maupun logistik.

Tambahan_
Apabila sobat tidak mau mengunduh aplikasi-aplikasi, Sobat tetap bisa mendapat info dan sajian penting yang fokus dalam Corona. 
Klik langsung Buka

Berlangganan via Email