Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi WhatsApp dan WhatsApp Business Kenapa Terpisah? Ini penjelasnnya !

Aplikasi WhatsApp dan WhatsApp Business Kenapa Terpisah?

Citangkolo.Net - WhatsApp telah meluncurkan WhatsApp Business pada 2018 yang bertujuan menopang kurang lebih lima juta pengguna pelaksana bisnis kecil serta menengah di dunia.

Anehnya, pengguna mesti mengunduh WhatsApp Business secara terpisah dengan aplikasi WhatsApp yang biasa digunakan sehari- hari, yang berarti memori penyimpanan harus disiapkan.

Direktur Komunikasi APAC WhatsApp Sravanthi Dev menjelaskan percakapan mengkombinasikan kedua layanan WhatsApp serta WhatsApp Business sudah sebagai percakapan seluruh pihak. Akan tetapi, mereka senantiasa memutuskan untuk memisahkan keduanya.

Baca Juga
Tips Gunakan WhatsApp Supaya Tidak Menghabiskan Kuota Internet

Pihak WhatsApp telah membicarakan soal ini secara internal. Namun feedback yang kita punyai dari pelaksana bisnis, mereka lebih prefer buat melangsungkan aktifitas bisnis serta personalnya secara terpisah.

Mereka (Pelaksana bisnis) di WhatsApp Business cuma memanfaatkan aplikasi tersebut untuk terhubung dengan pelanggannya saja, bukan buat jalinan personal.

Sedangkan Pengguna menggunakan WhatsApp di kehidupan personalnya, buat obrolan yang privat kayak keluarga serta sahabat.

Sedangkan di WhatsApp Business mereka memanfaatkannya buat reach out dengan pelanggan, sesudah transaksi kemudian obrolan itu rata- rata berakhir.

Dari pertimbangan seperti itu, WhatsApp memutuskan untuk senantiasa memisahkan kedua layanan yang dinilai ada peranan serta keuntungan masing- masing.

Bicara mengenai pertumbuhan fitur dari WhatsApp Business, Pihak WhatsApp menuturkan jika timnya terbuka dengan masukan para pengguna buat memudahkan aktifitas jual- beli mereka.

WhatsApp terbuka buat masukan serta kemungkinan- kemungkinan lain buat fitur di platform WhatsApp Business.

Berlangganan via Email