Swami Nithyananda Pemuka Agama di India Membuat Negara Sendiri , Padahal Buron

Iklan Semua Halaman

Swami Nithyananda Pemuka Agama di India Membuat Negara Sendiri , Padahal Buron

cto.author
Pemuka Agama di India Umumkan Membuat Negara Sendiri

Citangkolo.Net - Buron Pemerkosaan, Pemuka Agama di India Umumkan Membuat Negara Sendiri

Swami Nithyananda, seorang guru alias pemuka agama di India, muncul kembali dalam sebuah tayangan video di YouTube, sejak bersembunyi setelah dituduh melakukan pemerkosaan.

Kali ini Swami Nithyananda muncul kembali dan mengabarkan bahwa ia memiliki negara kosmik baru melalui video yang diunggah ke kanal YouTubenya pada Rabu( 4/ 12/ 2019).

" Bangsa Hindu terselip di kosmos," katanya dalam video yang viral itu.

Disadur dari Aljazeera, Kamis( 5/ 12/ 2019), Nithyananda menyebut negaranya bernama Kailaasa.

Ia mengklaim Kailaasa menggambarkan negara Hindu terbanyak dan tanpa batasan yang memiliki kabinet serta paspor emasnya sendiri.

Pemuka agama yang kontroversial ini memiliki ribuan jemaah yang tersebar di negara bagian Karnataka dan Tamil Nadu, India selatan.

Laporan media setempat mengutip suatu laman daring yang disangka dibikin oleh Nithyananda.

Laman daring itu membagikan pemahaman tentang rencananya untuk Kailaasa. Tidak cuma itu, tertera pula rincian berbagai departemen dan badan pemerintah di" negaranya", termasuk departemen keamanan dalam negara, perdagangan, perbendaharaan, perumahan, dan teknologi.

Terlebih lagi laman itu memaparkan bendera serta lambang Kailaasa dan mengumumkan bahasa Tamil, Sanskerta, serta Inggris selaku bahasa resminya.

Polisi sudah menyelidiki keberadaan Swami Nithyananda. Akan tetapi pihak- pihak berwenang yang mau menyeretnya atas berbagai tuduhan kriminal masih tidak ketahui keberadaannya.

Departemen Luar Negara India jua menuturkan tidak mengetahui keberadaan Nithyananda.

" Sepanjang ini yang kami ketahui, ia tidak diantara di Ashram( pertapaannya) di sini semasih hampir satu tahun," kata seorang perwira polisi kepada media.

" Ini adalah salah satu dari 10 hingga 15 Ashram yang ia miliki secara nasional. Area operasinya yang utama berkecukupan di Tamil Nadu dan Gujarat,"

Meskipun tidak dinyatakan bersalah, Nithyananda kali pertama sebagai berita utama nasional pada tahun 2010, sesudah dia ditangkap dan dipenjara selama 53 hari karna skandal seks yang menyertakan dirinya serta seorang aktris regional.

Nithyananda ialah salah satu dari sekian banyak guru India yang mendapati dakwaan mulai dari pembunuhan, penyerangan intim, pemerkosaan serta penipuan finansial semasih beberapa tahun terakhir.

Selang itu, Nithyananda terus membagikan khotbah melalui saluran YouTube- nya.