Meresahkan ! #CrossHijaber , Cowok Menyamar Jadi Cewek Pakai Cadar Masuk Masjid

Iklan Semua Halaman

Meresahkan ! #CrossHijaber , Cowok Menyamar Jadi Cewek Pakai Cadar Masuk Masjid

Admin Master

Citangkolo.Net -   Dunia Maya Media sosial pada beberapa hari yang lalu dihebohkan dengan kemunculan komunitas crossdresser hijab. Crossdressing adalah sebuah tindakan memakai busana ataupun aksesoris lawan jenis.

Bahkan ada beberapa akun IG pada Story membagikan tips atau cara agar percaya diri menjadi seorang cder atau (sebutan bagi cross dress atau cross hijaber) dengan caption bertuliskan "just a boy who turned into queen (Hanya seorang bocah laki-laki yang berubah menjadi seorang ratu)".M* D*y

Karena  hampir 100 persen mirip dengan perempuan bercadar. Jika tidak memperhatikan dengan teliti atau memergokinya, cowok tersebut pasti dikira cewek tulen karena sorot mata bahkan alisnya mirip perempuan cantik.

Praktik crossdressing seperti sudah menjadi hal umum dilakukan, apalagi dalam pertunjukkan seni. Aksi para crossdresser pun kemudian mendapatkan perhatian publik, saat salah seorang warganet pemilik akun dengan id @Infinityslut membagikan utas (thread) tentu hal ini membuat para perempuan khawatir dengan keberadaan cross hijaber ini yang sudah terang-terangan.

Tanggapan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengenari kejadian ini, MUI menganggap itu suatu tindakan yang diharamkan dalam ajaran Islam. 

"Ajaran Islam sejatinya melarang keras pria menyerupai wanita dan wanita menyerupai pria karena secara takdir dan syariat pria dan wanita adalah berbeda," tegas Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid

"Larangan tersebut sejak pada zaman Rasulullah SAW sebagaimana haditsnya: 'Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan para wanita yang menyerupai laki-laki (HR. Imam Bukhori),'"

Foto: Twitter/@Infinityslut
Setelah beredar kabar itu. Ribuan netizen ikut membahas dalam kolom komentar serta ikut mengutuk cowok yang berdandan ala perempuan berpakaian syar'i ini.

Seorang Psikolog klinis mengatakan.“Identitas gender dengan ketertarikan seksual itu berbeda. Kalau dia berkeinginan menjadi perempuan, itu sudah masuk dalam ranah identitas gender. Sedangkan kalau fetish itu definisinya ketertarikan seksual pada benda-benda atau pun objek,”  Inez Kristanti.

Banyak yang berpendapat kalau sang crossdesser melakukan aksinya ini untuk mendekati perempuan, seperti memasuki ranah privat wanita, dapat dikatan sebagai pelecehan. Bahkan Bisa disebut mesum, karena si pria mengenakan pakaian seperti perempuan dan itu sebagai upaya membaur dengan perempuan.