Pengguna Peramban Firefox Harus bayar sekitar Rp 140.000 per bulan, Ups!

Iklan Semua Halaman

Pengguna Peramban Firefox Harus bayar sekitar Rp 140.000 per bulan, Ups!

adjie

Citangkolo.Net - Perangkat yang biasa di gunakan sebagai Mesin pencari ini memang selalu bersaing dengan Chrome.

Wajar saja jika perusahan besar ini selalu memhadirkan platform baru sebagai penunjang kenyamanan penggguna.

Lalu bagaimana jika perangkat pencari ini harus berbayar? Masih mau menggunakan ?

Perusahaan Mozilla Sudah sejak lama Berencana Memungut Biaya Berlangganan di Firefox, dan memasang layanan berlangganan di dalam peramban Firefox serta menawarkan akses ke fitur-fitur premium seperti layanan VPN atau cloud storage.

Memang hingga saat ini masih belum jelas bagaimana persisnya. Salah satu  CEO Mozilla Chris Beard mengatakan bahwa layanan VPN dan penyimpanan cloud  baru akan mulai ditawarkan pada bulan Oktober mendatang.

Mozilla sendiri telah melakukan uji coba fitur Virtual Private Network (VPN) berbayar sejak bulan Oktober tahun lalu. Ketika itu, percobaan hanya dilakukan untuk kalangan pengguna terbatas.

Dalam percobaan ini, Mereka diberi pilihan untuk dapat berlangganan melalui Firefox, dengan membayar  sekitar Rp 140.000 atau sekitar US$ 10 per bulan untuk bisa mengakses ke ProtonVPN.

Melalui fasilitas berbayar ini, Mozilla bertujuan mengais penghasilan yang berbeda, sehingga perusahaan ini tidak terlalu bergantung pada uang yang diterima dari perusahaan pihak ketiga yang membayar untuk ditampilkan di browser.

Sebagian besar pendapatan itu bersumber dari pesaing berat, langsung di pasar browser yaitu Google. jadi masuk akal jika Mozilla ingin membuat cara baru dalam menghasilkan uang.

Mozilla mengatakan bahwa ia tidak akan menggunakan biaya untuk fitur Firefox yang sudah ada sebagai bagian dari perpindahannya untuk menawarkan layanan berbayar.

Dave Camp, wakil presiden senior Firefox, dalam sebuah pernyataan mengatakan apabila Firefox dapat melayani pengguna yang tertarik dengan fitur-fitur premium.

Bagaimana sobat, mau menggunakan yang premium atau gratis saja nih ?