Harga Bitcoin Naik setelah Facebook mengumumkan Mata Uang Libra

Iklan Semua Halaman

Harga Bitcoin Naik setelah Facebook mengumumkan Mata Uang Libra

cto.author
Harga Bitcoin Naik setelah Facebook mengumumkan Mata Uang Libra

Citangkolo.Net - Tidak lama ini facebook  meluncuran mata uang kripto, yaitu Libra. Dengan adanya itu merupakan "angin segar" bagi mata uang kripto lain, salah satunya adalah Bitcoin.

Saat dipantau dari beberapa media Pasalnya, nilai kurs Bitcoin dilaporkan meningkat tajam Setelah facebook menyatakan Libra diumumkan sebagai mata uang oleh Facebook.

Harga 1 Bitcoin meroket hingga lebih 10.000 dollar AS, meningkat tajam dari angka 7.600 dollar AS per 1 Bitcoinnya, pada 9 Juni silam.

10.000 dolar titit akhir, kurs mata uang kripto tersebut memang sempat menembus angka 11.000 dollar AS per 1 Bitcoinnya pada hari yang sama.

Dengan adanya Peningkatan kurs Bitcoin ke angka 10.000 dollar AS ini sangat menarik, Karena mata uang kripto tersebut memang belum mencapai angka tersebut semenjak masa-masa kejayaannya di bulan Maret tahun 2018 lalu.

Apa kaitannya dengan meroketnya harga Bitcoin  dengan perkenalan mata uang kripto Libra milik facebook?

Baca : Facebook Nyatakan Libra sebagai mata uangnya

Walaupun mata uang  Libra dan Bitcoin memang tidak berkaitan satu sama lain, akan tetapi kedua mata uang kripto itu memang sama-sama mengandalkan teknologi blockchain untuk alur transaksi di ranah online internet.

Beberapa kemungkinan dengan peluncuran Libra, yang sudah dengan resmi diumumkan oleh perusahaan teknologi besar dan dikenal orang banyak, "membuka mata" orang-orang awam akan kriptokurensi dan teknologi.

Karena itu, Ada alasan untuk beberapa orang yang baru mengenal mata uang kripto ini jadi termotivasi untuk "bermain", atau sekadar mencari informasi tentang dunia kriptokurensi, seperti Bitcoin.

Bukan hanya mata uang satu ini, selain Bitcoin, mata uang kripto lain juga terpantau mengalami tren peningkatan, seperti Ethereum, Bitcoin Cash, hingga Binance Coin.