Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JANGAN PANIK ! Ini Cara Terbaik Mengembalikan File yang Terhapus Tidak Sengaja

Cara paling mudah untuk Mengembalikan File Terhapus
File yang Terhapus tidak Sengaja bisa diatasi dengan langkah menggunakan aplikasi bawaan windows , atau aplikasi layanan Propesional serta bergaransi penuh (full Servise).

Citangkolo.Net - Sobat tidak usah panik apabila telah melakukan sesuatu yang tidak disangaja ketika sedang menggunakan komputer.

Menghapus file penting karena tidak membaca keterangan yang muncul, dengan rasa khawatir kemudian menekan OK. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan file penting itu. Dan juga ada banyak Alat, Aplikasi untuk mengembalikan file yang terdelete.

Kami tidak akan memberikan cara yang ribet, Cara ini hanya menggunakan fitur yang sudah tersedia diperangkat komputer sobat.

Baca : Trik Supaya WhatsApp Tidak boros Kuota Internet

Misalnya pada komputer atau laptop yang sistem kerjanya menggunakan windows. Hampir fitur ini ada pada semua jenis versi. Termasuk Windows 7 yang bentar lagi punah. 

Tentu alat pengembali file terhapus ini ada pada windows 8, 9 10 dan keatasnya, sebut saja Recycle Bin. 

Cara Paling mudah Mengembalikan File Terhapus

Cara mengembalikan data yang hilang dengan menggunakan Recycle Bin  sangatlah mudah. Sobat hanya membuka icon dengan gambar seperti kerangjang.

Baca : Supaya Google Drive tetap Gratis

Untuk membukanya, Sobat tinggal klik kanan kemudian pilih Buka, atau langsung double klik pada mouse.  Setelah itu akan muncul file terhapus itu.

Aplikasi untuk Mengembalikan File Terhapus

File yang terhapus atau sengaja dihapus, biasanya akan berada di recycle bin. Bahkan meskipun sudah dianggap sebagai sampah. File ini jika tidak dibersihkan permanen dan akan terus menumpuk dengan jumlah kapasitas bergiga-giga.  Ini menjadi salah satu penyebab komputer lambat. 

Untuk mengembalikan file dari Recycle Bin, Sobat bisa langsung memindahkan ke folder lain atau dihalaman muka (dekstop) dengan cara di drag/ geser.

Selain dengan cara itu, bisa juga dengan klik kanan pada file yang berada di Recycle Bin, nanti akan muncul beberapa pilihan, Sobat harus pilih CUT. Langkah selajutnya pastekan di folder yang biasa digunakan untuk menyimpan.

Baca : cara unduh video dari facebook tanpa aplikasi

Cara Lain (alternatif) _
Apabila sobat tidak sengaja menghapus file atau menghapus isi suatu file dalam bentuk ekstensi (gambar, dokumen,aplikasi,atau format lainnny).

Tentu , hal itu benar-benar bisa membuat frustrasi, apalagi terhapus oleh orang lain. Lebih menjengkelkan lagi, File yang hilang adalah sesuatu yang telah dikerjakan selama berhari-hari, berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan.

Jika sudah terlanjur, Jangan terlalu panik, sekarang sobat sudah bisa atasi itu,  jangan menganggap semua sudah berakhir. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk memulihkan, termasuk diantaranya dengan menggunakan fitur bawaan windows (Recycle Bin).

Baca : Aplikasi Bawaan Windows Paling bermanfaat

Jika dengan langkah itu belum berhasil, karena fitur itu tidak dijalankan dengan baik, Ada beberapa jalan lain . Tentunya menggunakan aplikasi lain yang harus dipasang diperangkat komputer sobat, atau menggunakan pihak lain (Layanan Propesional).

Beberapa alat yang kami rekomendasikan sebagai berikut.
Recuva
https://www.ccleaner.com/recuva
Stellar
https://www.stellarinfo.com/windows-data-recovery-professional.php?
Clever Files
https://www.cleverfiles.com/disk-drill-windows.html

3 Aplikasi Untuk mengembalikan File yang terhapus ini memang tidak didapat dengan cuma-cuma.
Untuk bisa mengunakan dengan baik, harus membeli lisensi.

Tapi meskipun berbayar , mereka juga menyediakan yang gratis  untuk percobaan dengan fitur penuh (trial).

Semoga sobat yang filenya pernah terhapus ini sudah bisa teratasi dengan langkah ini. dan semoga bisa tidur nyenyak. 

Berlangganan via Email