Tips Membuat Password yang Susah ditebak tapi Mudah di ingat

Iklan Semua Halaman

Tips Membuat Password yang Susah ditebak tapi Mudah di ingat

Adjie Cto
Jumat, 04 Januari 2019
Tips Membuat Password yang Susah ditebak tapi Mudah di ingat
Kriteria password yang baik memiliki kombinasi huruf dan angka. Tingkat kerumitan kata sandi membantu keamanan pada akun media sosial,email atau perangkat penting lainnya.


Citangkolo.Net - Jutaan orang menggunakan password yang mudah untuk bobol. Kebanyakan merekan membuat sandi yang diambil kalimat harian atau seperti orang orang dekat bahkan makanan favorit.

Kata sandi yang keren Harus ada karakter yang berbeda, namun tetap mudah diingat bagi pembuat password.

Kalimat yang digunakan untuk password yang mudah dibobol biasanya dengan menggunakan kata kata yang umum, biasa diucapkan sehari. Seperti Apel, sayang, tanggal lahir atau nama hari.

Mengandung Banyak karakter, angka, huruf dan simbol simbol misalnya : passwordunik - Pa5swoRduN1k . ini contoh password unik tapi kadang susah diingat.

Password kombinasi huruf dan angka akan menambah tingkat kesulitan untuk ditebak.


Karena Penting, membuat password yang sudah ditebak tapi mudah diingat, berikut beberapa tipsnya:


1. Buat Password yang panjang berKombinasi

Memilih Password yang panjang dan terdiri dari beberapa kata (KOmbinasi)  merupakam salah satu yang bisa digunakan Untuk menambah keamanan. Dengan Kombinasi huruf, angka, Kapitas maka semakin aman.

2. Hindari  menggunakan kata atau kalimat yang umum

Kata kata yang sering diucapkan dalam kehidupan sehari hari merupakan kata yang mudah ditebak. Apabila digunakan untuk password, akan mudah untuk di bobol. 

Biasanya ini sering digunakan misalnya kata, Sayang, Judul Filem, Tanggal Lahir dan Lainnya. Supaya kata sandi susah ditebak, hindari kata kata yang umum diucapkan oleh orang banyak.

3. 1 Akun/ Login 1 Password

Memang akan mempermudah apabila banyak akun media sosial. Hanya dengan satu password semua bisa masuk. Tapi Resiko dari ini Kalau salah satu akun kalian diretas, bisa jadi semua akun lainnya akan ikut di bobol. 

Jadi sarannya Jangan gunakan satu password berulang kali pada akun yang berbeda. 

4. Gunakan Dua Langkah Keamanan

Selain Gunakan password manager- Aplikasi untuk membuat password dan menyimpan. Ini banyak ditemukan di Google. 

Dengan dua langkah keamanan - dengan mengirim kode (SMS) ke nomor telepon genggam anda jauh lebih baik ketimbang menyimpan dengan aplikasi.

5. Jangan gunakan pertanyaan keamanan

Setiap kita membuat akun baru, pasti selalu diberikan opsi untuk menggunakan pertanyaan keamanan. Dengan menjawab pertanyaan seperti siapa nama ibu kalian atau nama binatang peliharaan, kalian bisa mengakses akun yang terkunci karena lupa password.

Tapi, ketika semua informasi tersebut kini mudah ditemukan hanya lewat Google, kalian jadi harus lebih berhati-hati. Perlakukan pertanyaan keamanan ini sama seperti kalian ingin membuat password.

Misalnya kalian ingin gunakan nama ibu kalian untuk pertanyaan keamanan, jangan gunakan nama aslinya. Buatlah nama karangan sebagai jawaban yang kemudian bisa kalian simpan di password manager.
Baca juga : Kumpulan Password yang mudah dibobol

Password yang Susah ditebak tapi Mudah di ingat

Menggunakan kata yang unik. Meskpun mudah diucapkan tapi sudah untuk ditebak. Tentu harus menggunakan Kombinasi yang kental.

Kombinasi huruf, angka, besar kecil harus ada. bila perlu disertai dengan simbol karakter lain. 

Contoh Pasword yang Unik dan susah ditebak. 
SayaSukaMartabakTelur menjadi s4y4suk4MartAbAkt3lur - s4suk4m4rt4b4kt3lur -

Atau dengan di Singkat - s4sum4t3 - S4SuM4T3%$#

Demikian Tips Membuat Password yang Susah ditebak tapi Mudah di ingat.