Gadis berusia 6 Tahun Menjadi Pemenang Pertama pada Kontes Doodle untuk Google

Iklan Semua Halaman

Gadis berusia 6 Tahun Menjadi Pemenang Pertama pada Kontes Doodle untuk Google

adjie
Gadis berusia 6 Tahun Menjadi Pemenang Pertama pad Kontes Doodle  untuk Google
Sarah harus berkolaborasi dengan tim Doodle untuk mengubah karya seninya menjadi pengalaman interaktif animasi. Dia juga menerima $ 30.000 untuk beasiswa kuliah.
Citangkolo.Net - Gomez-Lane merupakan pemenang pertama, dari karya baiknya kemudian berkolaborasi dengan seniman dari Google untuk membuat karya gadis itu menjadi leih baik serta  menghidupkan kembali gambarnya dan mengubah karya Gomez-Lane menjadi memiliki pengalaman interaktif.

Tim dari Google juga sempat berdiskusi dengan Gomez-Lane tentang proses kreatifnya, termasuk tidak lupa juga menanyakan apa yang dipikirkan ketika dia menciptakan karakter yang dia buat.

Gomes-Lena finalis ke kantor pusatnya di California, Amerika. - Kredit Google

Gomen -Lena merupakan gadis berusia 6 tahun, yang berhasil memenangkan kontes Doodle 2018 untuk Google . Atas Kemenangnannya ia  mendapat beasiswa senilai US$ 30 ribu atau sekitar Rp 423 juta.  Gadis kecil itu membuat Doodle dengan tema dinosaurus yang menjadi kesukaannya.

Baca Juga: 
Supaya anak tidak menemukan Konten Dewasa saat Internetan

Gomez-Lane dipilih dengan karya baiknya karena Google terpesona dengan ambisi besarnya. Perusahaan besar ini  melihat bagaimana gadis kecil itu membuat karya gambar dinosaurus, yang merupakan binatang besar di masa lalu.

Karya Gomez-Lane ditayangkan dalam laman beranda Google selama 24 jam pada 8 Januari 2018.
Gadis berusia 6 Tahun Menjadi Pemenang Pertama pad Kontes Doodle  untuk Google
Karya Gomez-Lane - Kredit Google

Karya yang dibuat gadis kecil itu adalah Tyrannosaurus Rex yang memainkan trompet, Triceratops yang makan es krim, Brachiosaurus yang makan blueberry, sekop yang menggali dan Stegosaurus yang meniupkan gelembung permen karet dan pelampung di udara.

Saat ditanya Alasan kenapa dia membuat dinosaurus, awalnya dia bercerita suatu hari ada badai, dan ketika itu listrik padam di sekolahnya. Gomez-Lane memulai menggambar dinosaurus, karena dia memiliki cita-cita ingin menjadi ahli paleontologi," kata ibunya.


Video: Animasi Doodle Google yang dibuat oleh Gomes-Lena Pemenang Kontes Untuk Google