Adanya isu ditemukannya 7 Kontainer Surat Suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priuk- HOAX

Iklan Semua Halaman

Adanya isu ditemukannya 7 Kontainer Surat Suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priuk- HOAX

adjie
Adanya isu ditemukannya 7 Kontainer Surat Suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priuk- HOAX

Isu tersebut dihembuskan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief dalam cuitan akun twitternya.

Citangkolo.Net - Andi Arief, Wasekjen Partai Demokrat melalui akun twitternya mempertanyakan adanya isu ditemukannya 7 kontainer suarat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priuk.

'Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yg sudah dicoblos di tanjung Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya. Karena ini kabar sudah beredar'.

Tweet tersebut sudah dihapus, namun Andi Arief me-retweet sebuah tweet yang memuat berita yang menuliskan tweet yang sudah dihapusnya tersebut. Andi Arief mengaku, mendapatkan isu tersebut dari WA Grup.

Baca Juga :  Orang Mudah Percaya Hoax, Kenapa bisa Terjadi ?

Bantahan 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) membantah isu ada tujuh kontainer berisikan surat suara pemilu yang telah dicoblos. Sebelumnya, beredar kabar surat suara yang telah dicoblos itu dari cuitan politikus Demokrat, Andi Arief. "Nyetak surat suara saja belum," ujar Komisioner KPU, Hasyim Asyari di kantornya, Jakarta, Rabu, 2 Januari 2019.

Bantahan juga disampaikan oleh Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, hingga saat ini belum ada surat suara untuk Pemilu 2019 yang dicetak. Alasan inilah yang membuatnya percaya diri untuk membantah tudingan Andi Arief.

Sementara itu, setelah melakukan pengecekan ke Bea Cukai Tanjung Priuk, Ketua KPU, Arief Budiman memastikan berita tersebut bohong / hoaks.

Baca Juga : Kampanye Damai, Team Sukses Jokowi Luncurkan Aplikasi Jokowi App 

sumber: Kumparan - Tirto - Tempo