Headline

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jagat Internet di Tahun 2019 diprediksi Lumpuh Oleh Serangan Hacker

Diposting oleh On 11.34

Hacker akan membuat kekacauan pada jaringan internet di seluruh dunia. Efeknya bisa sangat parah, sehingga membuat seluruh situs web lumpuh sekaligus.
Jagat Internet di Tahun 2019 diprediksi Lumpuh Oleh Serangan Hacker
Ilustrasi-Hacker . Gambar Wikipedia

Citangkolo.net - Internet saat ini memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Hampir semua aktifitas dilakukan dengan perangkat yang terhubung dengan internet. Tidak sedikit dari instansi, perusahaan bahkan usaha peling kecilpun, internet menjadi media yang di anggap efektif untuk mengenalkan produk atau layanan.

Jika Internet saat ini sudah menjadi bagian penting , Lalu bagaimana apabila suatu saat terjadi kelumpuhan total internet.

Dilansir dari Viva. Teknologi WatchGuard , Merupakan perusahaan keamanan digital mengatakan, bahwa pada tahun 2019 nanti, hacker akan membuat kekacauan pada jaringan internet di seluruh dunia.

Mereka dapat dapat 'menghapus internet' dengan menargetkan infrastruktur penting.

Serangan-serangan ini bisa dilakukan oleh hacktivist atau bahkan oleh negara-negara, meskipun tidak mengatakan negara mana yang diyakini akan meluncurkan blitzkrieg digital ini.

Efeknya bisa sangat parah, sehingga membuat seluruh situs web dengan alamat.com lumpuh sekaligus. Ketika ini terjadi, dapat menghentikan miliaran orang mengakses Google, media sosial, dan berbagai layanan lain yang menjadi penggerak dunia modern.

Sementara itu, pakar keamanan Bruce Schneier mencatat bahwa para penyerang sedang menyelidiki beberapa perusahaan tanpa nama yang menyediakan layanan internet penting yang serupa untuk potensi kelemahan.

Penyerang dapat menggunakan serangan penolakan layanan terdistribusi (DDoS) untuk menyerang perusahaan besar yang menyediakan 'layanan internet penting'.

Bagaimana sobat, kebayang tidak apabila Internet lumpuh Total?

Apalagi situs yang sering digunakan kebanyakan menggunakan ektensi dot com. Seperti facebook, google , instagram dan lainnya yang merupakan situs besar.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *