Headline

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Apakah Benar, Gempa Donggala Palu Sulawesi Sudah diramalkan, Jauh Hari Sebelumnya

Diposting oleh On 12.03

ternyata  Gempa Donggala Palu Sulawesi  Sudah diramalkan, Jauh Hari Sebelumnya

Bencana besar Gempa dan Tsunami yang menimpa Sulawesi , Hingga saat ini Korban didata oleh Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendata jumlah korban meninggal dunia akibat bencana di Donggala-Palu Sulawesi Tengah mencapai 1.203 orang.

Citangkolo.Net - Sebulan sebelum gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah, Abdullah As Siddiq telah meramalkan bencana yang menelan 1.000 lebih korban jiwa tersebut.

Akun Facebook Abdullah As Siddiq Memposting bebarapa Status tentang Gempa dan tsunami . Dalam postingnya ia mengingatkan warga tentang bahaya bencana yang akan menimpa masyarakat di wilayah Sulawesi.

Abdullah meramalkan bencana gempa tersebut disampaikan dengan bahasa kiasan. Terlihat Pada 30 Juli, Melalui postingannya mengatakan bahwa akan ada getaran besar di wilayah Sulawesi. Selang beberapa minggu kemudian,  pada 23 September, melanjutkan statusnya , bahwa getaran itu berupa gempa yang berpusat di daratan sulawesi.

Berikut Postingan abdullah.
“Ternyata akan wujud gempa yang pusat di daratan yang bisa merobohkan kotak cantik, kotak panjang kaki satu patah, jalan terbelah belah dan terturun hebat,”

“Sepertinya gempa sedang bergerak ke kawasan Sulawesi, ada yang aneh malam ini kliatannya,”

“Angin bertiup laju dan kencang halilintar besar gema keras suaranya sedang getaran terus bergerak,”

“Semut semut besi berbaris terhenti, kotak kotak cantik pada retak dan rebah semua berteriak menyebut nama yang kuasa saat getaran besar wujud tanpa di duga duga. Sedangkan luappan air laut saat itu melaju cepat bagaikan cahaya halilintar,”

Apa benar, Ramalan Abdullah As Siddiq 

Ramalah merupakan perkiraan atau Prediksi , Kejadian yang akan terjadi di masa mendatang dengan pendapat atau perkiraan manusia. 

Ramalan sendiri bersifat prediktif karena tidak ada yang bisa memastikan atau menentukan secara pasti tentang kondisi mendatang kecuali hanya kekuasaan Tuhan Yang Maha Tau.



Ramalan sendiri bukan hal yang bisa dilihat langsung , belum tentu kebenarannya 100% dipercaya secara mutlak dan dijadikan sebagai pegangan utama dalam kehidupan.

Sedangkan dalam Islam , Disarankan untuk Menjauhi Ramalan Jin, Dukun, atau Paranormal.

Jika tidak mempercayai dan menggunakan ramalan kita telah menutup satu pintu godaan setan dan menjaga keimanan kita, agar tetap yakin dan terjaga.

Ramalan Abdullah Hanya Sensasi atau Memang Peduli

Tersebar berita kalau ini tanggal postingannya d edit. Seolah olah ia basa mengetahui kejadian beberapa hari kemudian. hal  ini memang bisa dilakukan pada postingan facebook.

Menggunakan Bencana alam, Kesengsaraan orang banyak sebagai sensasi , Panjat sosial atau mencari keuntungan melaui medsos. sudah sering ada di jagat maya. 

Kalau benar dia bisa melihat masa depan, Kenapa waktu gempa sebelumnya , NTB dia tidak rame yah?

Akibat lain - banyak komentar yang menanyakan nomer tog3l hingga menyarankan abdullah untuk melamar ke BMKG. 

Apapun itu, Hanya sensasi atau peduli. Atas kejadian gempa dan tsunami di donggala, Sebagai manusia , Kita harus bisa mengambil hikmahnya. Jangan Mencari kesempatan dari Musibah , apalagi untuk kepentingan sendiri atau kelompok. 

Kalau bisa, Bantu mereka dengan Melakukan donasi. Atau setidaknya Mendoakan.

Video Pilihan : Simak baik di akhir Video - Sensasi atau Peduli

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *