Berita Utama

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

LUAR BIASA ! 3 Perubahan pada Google Chrome Versi terbaru

Diposting oleh On 10.14

CITANGKOLO-LUAR BIASA ! 3 Perubahan pada Google Chrome Versi terbaru

Perusahaan Raksasa (Google) selalu melakukan inovasi baru untuk memenuhi pengguna internet di jagat raya ini.

Melalui salah satu produknya (Chrome) , Setelah di usianya yang ke 10, chrome melakakukan beberapa perubahan yang siginifikan, beberapa diantaranya:

1. Tampilan Elegan
2. Fitur yang Fungsional
3. Keamanan Pengguna

#1 Google Chrome Versi baru tampilan Elegan

Untuk mencapai kemudahan bagi pengguna google, tentu harus perubahan, tampilan anyar yang lebih menarik.

Supaya tidak membosankan. Inonasi baru selalu di terbitkan hampir tiap tahunnya. Termasuk pada desain.

  • Perubahan desain  Google Chrome tidak hanya untuk pengguna desktop, Aplikasi ini juga dapat dilihat perubahan pada pengguna mobile.
  • Di usianya yang ke-10, Google merayakan dengan semua pengguna dengan menghadirkan perubahan desain yang lebih penuh dengan estetika sekaligus fungsional.
  • Sebelumnya Google Chrome memiliki tampilan desain agak kotak. Sedangkan desain rilisan teranyar pada Google Chrome memiliki tampilan sisi agak bulat dan tampilan lebih maksimal.
  • Pada menu dan bagian tampilan lainnya dibuat sesederhana mungkin. Ikon lebih mudah dilihat ketika pengguna membuka tab baru.


#2. Fitur yang Fungsional


Fitur yang lebih fungsional dan memudahkan pengguna ketika menggunakan google chrome , bisa di temukan pada beberapa fungsi. Dibawah ini adalah beberapa hal baru yang bisa ditemukan dalam desain terbaru Google Chrome.


  • Pada bagian pencarian (search bar) biasa  dikenal dengan nama Omnibox kini bisa menampilkan lebih banyak informasi tanpa perlu membuka tab baru.
  • Pengguna bisa mencari dan memilih tab tertentu dalam Omnibox yang akan dilihat ketika peramban penuh dengan tab yang terlalu kecil untuk dibaca. selainnya itu,
  • Halaman pilihan Pengguna bisa membuat pintasan untuk situs favorit mereka di halaman tab baru serta mengatur gambar latar belakangnya.
  • Bisa membuka dan menelusuri Google Driver mereka langsung dari bilah pencarian.


#3 Google Chrome Versi baru Lebih Menjaga Keamanan Pengguna

Merupakan hadiah terbaik untuk pengguna Chrome, Diusianya yang sudah 10 Tahun, Google memberikan prioritas keamanan yang lebih baik.

Pada versi Anyar, Chrome mengubah pengelolaan autofill (isi sandi otomatis) agar lebih akurat di berbagai situs. Mengenai kata sandi, Chrome kini bisa memberi rekomendasi kata sandi yang kuat yang secara otomatis akan ditautkan ke akun Google pengguna.

Bagi Pengguna yang memiliki login dengan menggunakan sandi, fitur baru ini sangat baik digunakan dan bisa lebih menjaga dari kejahatan peretas.

Baca juga : Ciri-Ciri Website yang aman

Pengguna Chrome versi Baru Tak Lagi Bisa Pakai Password yang Sama. Untuk memberikan itu, Google memiliki Salah satu fitur menarik yang ditawarkan dari Google Chrome dengan menggunakan  fitur Password Manager.

Sandi yang sama akan lebih mudah di retas. Alasan menghadirkan fitur ini , Google tak ingin pengguna Chrome memiliki password yang sama untuk semua akun media sosial.

Karenanya, untuk menghindari insiden peretasan, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) tersebut menghadirkan Password Manager.

Adapun Password Manager yang hadir pada Google Chrome versi 69 kali ini menawarkan rekomendasi password secara acak kepada pengguna yang hendak mendaftar akun media sosial baru.

Tentu secara otomatis, akun Google akan mengamankan password dan mensinkronisasikan password baru itu ke versi desktop dan smartphone.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *