Headline

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Smartfren Jaringan Internet Tercepat di Indonesia, Operator Selulermu ke Berapa?

Diposting oleh On 10.51

Smartfren Jaringan Internet Tercepat di Indonesia, Operator Selulermu ke Berapa?

Salah satu lembaga survey dengan software andalannya (nPerf) perusahaan ini merilis hasil uji layanan internet kelima operator besar seluler di Indonesia dan mengurutkan mereka berdasarkan kecepatan akses.

Kecepatan internet indonesia. Pengujian yang dilakukan pada tahun 2018 di Tanah Air. Operator seluler Smartfren menduduki di urutan pertama dengan kecepatan download rata-rata sebesar 13,94 Mbps.

Sedangkan di posisi kedua dipegang  Telkomsel dengan kecepatan 6,27 Mbps. Posisi selanjutnya Kecepatan XL Axiata dan Bolt memiliki kecepatan 5 Mbps.

Sebagaimana dilansir dari  KompasTekno “Kecepatan download Smartfren meningkat 45 persen dibandingkan . XL Axiata meningkat 24 persen, sementara Bolt dan Telkomsel turun,” sebut nPerf dalam laporannya yang berjudul Barometer of Mobile Internet Connections in Indonesia.

Smartfren internet tercepat indonesia, Selain untuk kecepatan download , juga untuk kegiatan bermain game online.

Sedangkan Untuk kecepatan upload , Smartfren masih dibawah dari Telkomsel yang mencapai 4,41 Mbps. Selisihnya tidak jauh dengan Smartfren di urutan kedua dengan 4,21 Mbps.

Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys mengatakan pihaknya memang sudah tidak memberikan layana seluler yang lebih rendah dari 4G. "Di manapun dan kapanpun, layanan Smartfren 99,9 persen selalu 4G,".

Pengujian yang dilakukan dibeberapa wilayah Indonesia Dianatanta jaringan Telkomsel (37,79 persen), kemudian Indosat sebesar 16,86 persen, XL 14,79 persen, Tri 11,88 persen, Bolt 9,56 persen, dan Smartfren 9,12 persen. Sayangnya Tidak disebutkan secara akurat  lokasi mana saja data ratusan ribu pengujian itu berasal. 

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *