Berita Utama

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Keseringan Buka Tutup Smartphone- Ternyata berdampak Buruk bagi Kesehatan Tubuh

Diposting oleh On 13.02

Keseringan Buka Tutup Smartphone- Ternyata berdampak Buruk

Bahaya Menggenggam Smartphone Terlalu Lama-

Dalam sehari Kira-kira berapa kali kamu mengecek smartphone ? Apakah 100 hingga 200 kali dalam sehari.

Dilansir dari brilio.net - Pengguna di Indonesia mengecek smartphone miliknya tiap 5 sampai 10 menit sekali. Hasil riset ini melibatkan sekitar 2.000 responden. Tampaknya kegiatan ini seudah menjadi lumrah karena smartphone sudah dianggap memudahkan orang dalam beraktivitas.

Jika terlalu sering menggenggam smartphone, Seseorang terancam bahaya . Salah satunya adalah dapat membahayakan kulit. Sinar smartphone bisa merusak kualitas tidur seseorang. Dengan begitu akan berpengaruh juga dengan masalah kulit yang akan diderita. Karena kurang tidur, kulit cenderung kering dan semakin terlihat kusam.

Orang yang keseringan bergumul dengan smartphone biasanya sangat mempengaruhi pola tidur. Mereka akan lebih memilih bermain smartphone ketimbang istirahat.

Akibat terlalu sering dengan Smartphone juga dapat menyebabkan stres, cenderung cemas ketika jauh dari smartphone. Biasanya Mereka juga jadi bergantung untuk terus mengecek notifikasi yang masuk.

Akibat dari Stres ini berpengaruh juga pada kulit, stres bisa membuat kulit menjadi mudah berjerawat. Panas yang diakibatkan oleh smartphone bahkan bisa menimbulkan flek-flek hitam dan hiperpigmentasi.

Selain itu, saat menatap smartphone akan membuat mata menjadi sedikit jereng? Mata yang jereng terus menerus bisa menyebabkan 'kaki gagak' atau keriput di bagian mata luar.

Ditambah lagi dengan Bentuk huruf di layar smartphone sangat kecil dan itulah sebabnya mata membuat otot lebih banyak berkontraksi untuk fokus yang lebih baik. Dari Semua ini bisa memicu penuaan dini, yang bisa menimbulkan keriput di sekitar mata.

Efek lainnya ketika melihat smartphone dan kita terus menerus menatap ke bawah. Maka menyebabkan gerakan repetitif pada leher dan menyebabkan keriput karena kulit sangat lembut dan bisa kehilangan elastisitasnya.

Nah.. untuk menghindarinya, kamu bisa melatih postur yang baik dan melembapkan kulit leher untuk meningkatkan pembaruan sel pada bagian tersebut.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *