Berita Utama

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

HEBOH !! FACEBOOK AKAN DITUTUP PADA 24 APRIL 2018 - SETUJU ?

Diposting oleh On 22.10

FACEBOOK AKAN DITUTUP PADA 24 APRIL 2018

Apakah Benar Facebook Akan Ditutup?
Insiden skandal Cambridge Analytica seminggu kebelakang memang mengundang perhatian global. Hmmm,, Sebelumnya, mau tanya., Kira kira bagaimana langkah awal kamu jika fb benar di tutup. Pamitan ke semua teman di fb atau apa?

Kabar Facebook ditutup atau diblokir untuk salamanya . Adanya kabar tersebut Pengguna media sosial ini di Indonesia pada 24 April 2018 akan berhenti dan memang bikin heboh dan viral sejak sepekan terakhir. 

Netizen khususnya para pengguna facebook pun sontak mempertanyakan kebenaran postingan tersebut. Bahkan sudah banyak yang bingung terutama bagi pengguna fb yang suka jualan online melalui facebook.

Ternyata memang sudah banyak dinmuat disitus besar yang mengatakan hal tersebut tak lepas dari pemberitaan palsu yang dibuat oleh segelintir orang. Yang terbaru, (https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=1348493491918221&id=100002727503039) sebuah akun di Facebook memposting bahwa Facebook akan ditutup pada tanggal 24 April 2018. Seolah sudah pasti terjadi, banyak pengguna Facebook lain yang berkomentar dan mempercayai postingan di akun tersebut.

Melansir dari tribunnews.com, diketahui jika informasi tersebut tidak sesuai dari fakta alias HOAX. Seperti yang kita ketahui, pemerintah sendiri memang bisa memberikan sanksi tegas dengan memblokir Facebook lantaran data satu juta pengguna Indonesia ikut bocor dalam skandal Cambridge Analytica (CA).

Selain itu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara dalam berbagai kesempatan bahkan ia tidak pernah menyinggung akan memblokir Facebook. Sebaliknya, Ia justru mengatakan bahwa Kominfo tak segan memblokir Facebook namun tetap harus sesuai dengan prosedur yang ada. Itupun dengan pertimbangan jika ditemukan bukti bahwa Facebook digunakan sebagai sarana menghasut atau adu domba.

Sebenarnya kalau hanya dengan alasan bukti adu domba , kurang kuat. Selama ini banyak beredar yang berbau sara, hasut yang mengakibatkan keompok satu dengan lainnya bentrok. Apalagi jelas Pemilihan .

Meskipun facebook indonesia sudah mendapat peringatan dua kali dari kemeninfo, bukan berarti akan begitu saja blokir. pastinya perlu tahapan. 

Facebook akan mengumumkan secara resmi jika memang situs besar media sosial ini akan di hapus.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *