Berita Utama

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Hasil Pengumuman SNMPTN Dapat dilihat Hari ini Pukul 17.00 WIB

Diposting oleh On 21.17


Citangkolo.net - Hai adek-adek, Tinggal beberapa jam lagi kalian bisa meihat hasil kelulusan kalian sebagai calon mahasiswa. Tentunya sekarang ini merupakan waktu yang membuat adek penasaran. 

Setelah menunggu , Akhirnya waktu melihat hasil sudah dekat, tinggal beberapa jam lagi. Untuk adek-adek, Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) baru bisa dilihat dan  diumumkan melalui oline besok, tepatnya pada Selasa (17/4/2018) .

Adek-adek  bisa mengakses diterima atau tidaknya di perguruan tinggi negeri (PTN) dari halaman pengumuman.snmptn.ac.id dan akan bisa diakses pada pukul 17.00 WIB. Hemm.. sabar yah tidak lama lagi kok...


Perlu ade ketahui, Ketua Panitia SNMPTN Mengatakan, Proses seleksi mahasiswa baru tercatat pada 85 PTN tetap akan melalui tiga jalur, yakni SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri. Nah, jika Kurang beruntung hari ini, Mungkin bisa melalui jalur lainnya.

Sebagai acuan, Seleksi SNMPTN tetap berdasar dari hasil penelusuran prestasi dan portofolio akademik siswa. Data prestasi akademik siswa itu bersumber dari Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Adapun kuota penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan melalui masing-masing jalur seleksi, memang persentasenya tidak ditetapkan secara pasti , melainkan hanya batas minimalnya. Untuk setiap jalur seleksi, minimal menerima 30 persen dari seluruh kuota mahasiswa baru di setiap PTN.

Yah semoga saja adek yang sudah baca ini besok mendapat kabar baik, Karena Tahun ini, panitia SNMPTN menargetkan ada 800.000 siswa yang akan mendaftar sebagai calon mahasiswa baru melalui jalur seleksi ini. Pendaftaran seleksi ini gratis. Siapa tau adek yang sudah berkunjung kesini juga termasuk dari 800.000 tersebut. aamiin

Bagi adek adek yang belum pada kesempatan ini, sabar yah. Karena memang tidak semua siswa siswi yang mendaftar akan mendapatkan kabar baik/ lulus, selain dari ikut tes, Kelulusan juga ditenentukan lolos atau tidaknya siswa siswi tersebut berdasarkan peringkat nilai raport siswa siswi tersebut.

Adek-adek pasti sudah tau caranyakan.... 
Untuk melihat hasil tes, Pengumuman hasil SNMPTN tahun ini, tata cara atau tahapan melihat pengumuman hasil SNMPTN 2018 secara online:

  1. Peserta membuka laman resmi pengumuman.snmptn.ac.id
  2. Kemudian peserta memasukkan nomor pendaftaran atau NISN di dalam kolom
  3. Masukan tanggal lahir di kolom selanjutnya
  4. Setelah memasukan nomor pendaftaran dan tanggal lahir, peserta klik tombol “Lihat Hasil Seleksi”
  5. Selanjutnya akan muncul keterangan kelulusan SNMPTN, apakah anda dinyatakan diterima atau tidak di PTN.
Baiklah adek adek calon mahasiswa, Semoga besok meruapakan kabar baikmu untuk menjadi mahasiswa di Kampus pilihan terbaikmu.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *