Berita Utama

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Google URL shortener Akan di Hilangkan! Lalu apa Gantinya?

Diposting oleh On 15.21

Citangkolo.net - Google Perusahaan Raksasa Kembali Mengurangi beberapa Fitur. Sebelumnya pada Youtube Sudah menghilangkan salah satu fitur yang di anggap memiliki manfaat sama dengan layar akhir.

Untuk kali ini situs dengan alamat https://goo.gl/ akan di hilangkan.  Situs  untuk menyingkat atau memperpendek alamat/ url memang banyak sekali digunakan untuk berbagi khususnya bagi kalangan pemilik blog , atau pembisnis online.

Seperti dikatakan langsung dari blog dan halaman resmi https://goo.gl/ , Mulai tanggal 30 Maret tahun ini, Bagi siapa saja yang menggunakan untuk memperpendek url akan ditolak. Padahal usia dari salah satu fitur  milik Google ini  termasuk lama, Didirikan pada 2009. 

Google mengatakan, layanan goo.gl mulai 30 Maret 2018 baru mulai dinonaktifkan. Pada 13 April 2018, dikatakan hanya pengguna terdaftar yang bisa menggunakan layanan ini.

Meskipun demikian Pengguna juga masih tetap bisa melihat data analitik dan men-download informasi link yang sudah dipendekkan ke dalam format csv hingga sampai batas waktu satu tahun ke depan atau tepatnya 30 Maret 2019.

Apa Pengganti https://goo.gl/ , Google juga memberikan rekomendasi kepada pengguna baru yang ingin menyingkat url, Mulai 13 April 2018, pengguna yang sama sekali belum pernah membuat tautan pendek sebelum hari ini tidak akan bisa membuat tautan pendek baru melalui konsol goo.gl. Apabila ingin membuat tautan pendek baru, sebagai alternatif sebaiknya Anda menggunakan Firebase Dynamic Links atau melihat layanan populer seperti Bitly dan Ow.ly .

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *