Berita Utama

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BJ Habibie Dikabarkan Meninggal - Kabar Duka Beredar Di Medsos Wafatnya Baharuddin Jusuf Habibie

Diposting oleh On 10.48

HOAX . BJ Habibie Dikabarkan Meninggal - Kabar Duka Beredar Di Medsos Wafatnya Baharuddin Jusuf Habibie

Citangkolo.net - Banyak beredar Pesan singkat melaui  WhatsApp yang mengabarkan Mantan President Indonesia Ke 3 Meninggal.

Kabar Hoax BJ Habibie Meninggal Dunia


Langsung diklarifikasi oleh akun The Habibie Center, Bahwa kabar yang mengatakan BJ Habibi Wafat tidak Benar. (HOAX). 

Saat ini beliau berada di Jerman, hal ini dilansir menurut kabar terakhir yang dibagi melalui akun instagram resmi beliau. Pada tanggal 16 Maret lalu beliau baru saja sukses melakukan tindakan operasi pemasang MitraClip.

MitraClip (klip mitral) adalah metode pengobatan jantung bagi pasien yang mengalami kebocoran jantung. Pemasangan ini dilakukan tanpa operasi bedah, melainkan melalui kateter.

Baharuddin Jusuf Habibie Dikabarkan Wafat Sudah 5 Kali


1. Pada Tahun 2012, Kabar Wafat Bj Habibi beredar di sejumlah pengguna jejaring sosial Twitter, pada Minggu (26/2/2012). Tidak siapa yang memulai menyebarkan kabar tersebut, Dalam beberapa saat isu tersebut berkembang dengan cepat.

kabar ini benar benar banyak menuai respon, bahkan Sejumlah pengguna Twitter pun seakan-akan berlomba menyampaikan ucapan belasungkawanya dan mendoakan.


2. Tahun 2016 kembali beredar hal serupa, Namun tidak lama kemudian ada klarifikasi dari The Habibie Center , Pada akun tersebut  disebutkan bahwa Habibie dalam kondisi sehat wal'afiat dan saat itu sedang berada di Jerman.

"Alhamdulillah Bapak B.J. Habibie dalam keadaan sehat walafiat. Saat ini beliau sedang di Jerman. Terima Kasih atas perhatiannya," tulis admin akun The Habibie Center.

3. Tahun lalu , Awal Januari 2017 kembali isu isu dengan mengatakan kabar duka terhadap beliau. Lagi-lagi langsung ditanggapi


“Alhamdulillah Bapak BJ Habibie dalam keadaan sehat walafiat. Beliau masih di Jerman sesudah merayakan Tahun Baru dengan cucu-cucu beliau #bjh80,” dikutip dari akun The Habibie Center.

“Mohon jangan menyebarluaskan berita yang tidak benar (hoax) atau yang tidak terverifikasi. #stopfakenews,” lanjut tulisan tersebut.

4. Tidak lama menjelang beberapa bulan kembali bermunculan BJ Habibie Dikabarkan Meninggal.
Tentu langsung ada klarifikasi kembali "Tadi malam beliau sangat senang ngobrol dan tertawa lepas dengan Reza dan Pandji LIVE dari Kediaman di Patra Kuningan di acara Indonesia Box Office Movie Awards di SCTV.

5. Yang paling anyar Kemaren, 4 April 2018, Kabar duka ini beredar melalui pesan singkat WhatsApp.
"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun selamat jalan bapak Ing.H.Bacharuddin Jusuf Habibie, Eng Presiden RI ke 3 semoga amal ibadahmu di terima oleh Allah SWT. Aamiin yaa rabbal aalamiin...,"

#Cneter jangan sampai menyebarkan kabar kabar belum jelas. Lebih baik baik di cek langsung atau melukan Klarifkasi dengan yang bersangkutan. Akbiatnya kalau asal bagi ya jadi kaya sekrang ini. Bahkan menjadi trend si pencarian google.

Semoga belia dikasi umur panjang dan sehat wal afiat. amiin


Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *