Headline

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Uang Nasabah BRI Hilang , Lakukan Hal ini dan Kenali Mesin ATM yang di Sadap

Diposting oleh On 10.41

Citangkolo.Net-  Kasus pencurian uang dengan modus skimming ATM bukanlah menjadi perkara yang baru, sebenarnya kejahatan seperti ini sudah menjadi fenomena global.
Kejadian tersedotnya Uang Nasabah BRI ternyata tidak hanya terjadi di daerah kediri.

Pada umumnnya Kejahatan perbankan , e-banking dilakukan oleh oknum tidak bertanggug jawab dengan menggunakan skema skimming atau phishing.

Skimming Merupakan aktivitas menggandakan informasi yang terdapat dalam pita magnetik (magnetic stripe) yang terdapat pada kartu kredit maupun ATM/debit secara ilegal. 

Setelah data dari kartu atm selesai discan, kemudian melakukan Duplikat kartu dengan di masukan informasi yang sama dengan ATM yang kena Skam.

Atas Kejadian ini berakibat banyak nasabah yang dirugikan, nominal uang yang hilang tidak jelas kemana perginnya sangat fariatif, dari 500 rb hingga 10 jt.

Nasabah yang menjadi korban kejahatan pencurian uang, baru menyadari kejanggalan itu ketika transaksi penarikan di ATM gagal atau menerima pesan singkat pemberitahuan transaksi debet yang tidak pernah dilakukan. ada juga yang saat mengecek saldo dan merarasa jumalahnya berkurang.

Penyadapan ATM di duga dilakukan orang yang berada di luar negri, dari pihak BANK sudah melakukan kondinasi dengan pihak FBI. Dari pemeriksaan awal yang dilakukan kantor BRI pusat, aliran dana transaksi misterius itu dikelola dari luar negeri.

Bagi Nasabah yang  kehilangnya uang , Dikatakan oleh pihak Bank BRI untuk tidak panik dan akan melakukan penggantian uang yang hilang itu. Namun Sementara jumlah nasabah yang menjadi korban ataupun jumlah kerugian belum diketahui karena masih dalam perekapan pihak bank.

Tanda-tanda Mesim ATM yang kene HACK

Cara paling umum mengetahui ATM yang telah diretas atau dimanipulasi dapat dilihat dari beberapa ciri yang dapat dilihat, biasanya tidak wajar dari mesin ATM pada umumnya.  Mesin Canggih Penarik Uang Tunai yang disabotase biasanya terletak ditempat yang sepi atau bank yang ketika malam hari tutup.  berikut tanda mesin ATM yg di manipulasi.

#2.Terdapat alat skammer untuk mengambil data dari kartu atm yang dimasukan.


#2. Ada 2  keypad untuk melakukan input nomer pin 


#3. Kamera tersebunyi yang dapat melihat aktifitas kita ketika melakukan input pin


Selain dari 3 tanda tanda diatas ada juga beberapa bentuk yang beda, biasanya lebih menonjol. 

Tempat memasukan kartu lebih terlihat menonjol


Ada benda asing yang tidak biasa ada pada mesin ATM



Bagaimana #CNeter, Apakah anda termasuk menjadi korban dari kejahatan ini, Apabila iya,, secepatnya melaporkan ke pihak BANK.  dan apabila tidk menjadi korban maka harus lebih hati-hati ketika mengambil uang tunai dari ATM. 

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *