Berita Utama

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

#HEBOH- Pernyataan Kontroversial Stephen Hawking yang dikira jadi Kenyataan. Padahal...

Diposting oleh On 15.33

Pernyataan Kontroversial Stephen Hawking

Citangkolo.net - Stephen Hawking, Merupakan Fisikawan terkenel dunia, dia  meninggal pada Rabu 14 Maret 2018 pada usia 76 tahun.

Hawking salah satu orang yang memiliki banyak pernyataan kontroversial, dan sempat meramal tentang beberapa teknologi dan peradaban dunia di masa depan. Beberapa Penyataan Stephen Hawking Mengerikan Sebelum Meninggal.


1. Perang Teknologi Nuklir

Pernyataan Kontroversial Stephen Hawking

Saat ia menerima penghargaan dari BBC pada perayaan ulang tahunnya yang ke 75. ia berkata "Saya khawatir evolusi memiliki keserakahan dan agresi yang luar biasa terhadapa manusia, tidak ada tanda tanda konflik berkurang dan berkembangan teknologi militer dan senjta pemusnah masal bisa membuat bencana itu",

Intinya hawking menyerukan agar pemerintah dunia agar menyelamatkan manusia dari mesin sebelum teknologi menghancurkan planet ini, serta hawking mendorong manusia untuk memiliki empati, jika tidak maka yang terjadi adalah agresi manusia yang dikombinasikan dengan kemajuan teknologi dalam perencanaan nuklir, ini dapat menyebabka kematian semua manusia.

2. Bumi menjadi Bola Api

Pernyataan Kontroversial Stephen Hawking

Saat Presiden Amerikat Donal trump membatalkan paris a agriment atau kesepakatan bangsa-bangsa untuk menangangi perubahan iklim, hawking merasa bumi telah jatuh ketitik yang sudah tidak diperbaiki kembali,

Teorinya tentang kiamat, "bumi akan menjadi bola api alias neraka akibat energi yang diciptakan manusia" Pada akhir hayatnya ia khawatir pada suhu bumi akan makin tinggi akibat kebijakan trump, dikutip dari BBc ia mengungkapkan "kita sudah mendekati titik pemanasan globel yang sudah tidak bisa dihentikan, aksi trump bisa menjerumuskan bumi kedalam tepi jurang untuk menjadi seperti venus dengan suhu mencapai 250 derajat dan ditempa hujan sulfur".

3. Robot Menggantikan Manusia

Pernyataan Kontroversial Stephen Hawking

Pada tahun 2016 yang lalu dalam wawancara distasiun televisi luar, hawking mengatakan rasa takutnya terhadap kecerdasan robot buatan yang akan menggantikan manusia, jika penggunaannya tidak diatur, ia hawatir mesin dan komputer yang dibenamkan dalam otak bisa berkembang secara otomatis dikemasukan virus dan akhirnya menjadi  monster yang menyeramkan bagi manusia. jika sudah demikian robot akan menggungguli manusia.

4. Manusia Harus Temukan Planet Lain

Pernyataan Kontroversial Stephen Hawking
Hawking berkali-kali medorong manusia untuk segera menjelajahi alam semesta, mencari tempat baru yang bisa didiami selain bumi. ini sangat perlu, karena menurutnya bumi tak lagi menunjang kebutuham manusia dan jika ingin bertahan hidup manusia harus berani meninggalkan bumi utnuk mencari koloni baru diluar angkasa.

Dia mengungkapakn "saya yakin bahwa masa depan manusia untuk jangka panjang adalah diluar angkasa, kita harus menjelajahi alam semesta demi masa depan umat manusia, menurut saya manusia takan bisa hidup 100 tahun jika tidak meninggalkan planet yang rapuh ini".

5. Kedatangan Alien

Pernyataan Kontroversial Stephen Hawking
Alien merupakan salah satu topik yang sering dibicarakan hawking, menurtnya adalah sangat logis untuk percaya pada bahwa alien yang cerdas seperti atau bahkan lebih dari manusia.

Dia mengatakan" Gagasan bahwa kita sendiri dalam alam semesta in, bagi saya adalah gagasan yang tak masuk akal sekaligus sombong melihat planet yang saat ini kita tau ada, maka sangat mustahil kita adalah satu satunya makhluk yang berkembang dialam semesta ini". 

Meski demikian ia memperingatkan bahwa perjumpaan dengan makhluk luar angkasa bisa berakhir tragis bagi manusia. Dalam sebuah film dokumenter yang mengulas soal planet lain, dia berbicara "bahwa suatu saat nanti kita mungkin akan menerima sinyal dari planet lain, tetapi kita harus hati-hati ketika mengirim jawaban, berjumpa dengan beradapan yang lebih maju kita bisa senasib sperti orang asli  amerika yang bertemu dengan kolumbus'.

Bagaimana sobat #CNeter tentang pernyataan hawking, Sependapat atau tidak. ?
Oh iya.... perlu sobat ketahui Hawking merupakan Ilmuan Besar dan terkemuka serta orang yang Tidak Percaya dengan Tuhan dan adanya Surga atau Neraka. 
Pernyataan Kontroversial Stephen Hawking mengenai surga neraka mengatakan " bahwa surga dan neraka itu tak ada, dan tak lebih dari cerita dongeng".

Ada lagi sobat #CNeter, Hawking juga pernah memberikan pernyataan kontroversial lain tentang bunuh diri. Dirinya berpendapat jika orang-orang yang terkena penyakit parah harusnya memiliki hak untuk mengakhiri hidupnya sendiri. namanya orang tidak percaya Tuhan pasti membolehkan hal ini. Tapi ,... Dalam Agama Apapun bunuh diri Bukanlah hal baik dan tidak dibolehkan.

Hemmmm dari pernyataannya, Sekarang Hawking sudah menemukan jawaban sendiri ada dan tidak Neraka atau Syurga. 

Terimakasih , semoga infromasi ini bermanfaat untuk sobat #CNeter.. 

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *