Berita Utama

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ketik BFF di Facebook - tidak berwarna Hijau, Akun Facebook Anda Dalam Bahaya- Tidak Benar / HOAX

Diposting oleh On 09.09

Komentar BBF tidak berwarna Hijau, Akun Facebook Anda  Dalam Bahaya- Tidak Benar / HOAX


Citangkolo.Net - Mark Zuckerberg, CEO Facebook, menemukan kata BFF. Untuk memastikan akun Anda aman di Facebook, ketik BFF dalam komentar. Jika tampak hijau.


Akhir-akhir ini Sedang menjadi viral komentar di Facebook dan banyak yang share, bahwa keika mengetik "BFF" pada kolom komentar teman #CNeter yang posting Status, Apabila kata tersebut otomatis berubah jadi berwarna hijau, itu artinya akun akun facebook #Cnter dalam keadaan aman, atau tidak akan mudah diretas.


#CNeter sudah coba komen BFF belum di status teman? Coba deh siapa tau tidak berubah warna menjadi hijau, hmm... berarti AKUN FACEBOOK ANDA DALAM BAHAYA ! JebrEEEt...
Ini adalah HOAX.

Jangan Panik Apabia Tidak Berubah Warna Apabila Komen BFF

Setelah banyak beredar semacam itu, akhirnya penulis menulusuri ke berbagai penjuru, Padahal sebelum seviral sekarang ini memang sudah banyak yang bisa melakukan hal semacam itu. Perubahan warna tersebut dikarenakan oleh fitur untuk pesan tertentu yang bisa membuat komentar berubah menjadi animasi singkat. bukan hanya bbf , ada banyak kata yang bisa keluar animasi atau berubah warna jika komen di status teman, Misalnya adalah kata "Congrats" atau "High Five dst". Memang tidak semua akun bisa melakukan . Hanya yang Aplikasi facebook terbaru atau melakukan pembaruan.


Status yang dibagikan dan beredar banyak di Facebook yang mengatakan jika mengetik BFF ke dalam komentar-komentar dari posting Facebook akan mengungkapkan jika akun Anda dalam bahaya "diretas".

Kira-kira seperti ini, Mark Zuckerberg, CEO Facebook, menemukan kata BFF. Untuk memastikan akun Anda aman di Facebook, ketik BFF dalam komentar. Jika tampak hijau, akun Anda dilindungi. Jika tidak terlihat hijau, segera ubah kata sandi Anda karena akan diretas.

#Mark Zuckerberg
Penemu Facebook Pastikan Anda tidak memikirkan tentang halaman atau akun Anda Ketik Bff dalam komentar Jika tampak hijau, akun Anda dilindungi dan jika tampak normal, Anda harus mengubah kata sandi. Cobalah

Iyah.. Memang benar kalau Komentar BFF di status teman akan berubah warna jadi  hijau, Tapi, Hal ini bukan berati bahwa akun Anda sedang (atau tidak) berisiko. Bahkan dirasa tidak masuk akal untuk memperkenalkan hal aneh dan sewenang-wenang untuk menentukan apakah akun Anda berisiko.


Jadi memang bukan hanya BFF komentar di  Facebook sebagai cara "khusus"  saat diketik akan menghasilkan animasi visual. Kata seperti  "high fiving, Congrats ( Congratulations)" juga akan menampilkan animasi visual singkat juga. Itu sudah ada bukan hanya sekarang ini.

Lalu  yang anehnya Mengapa sebagian orang percaya bahwa Pendiri Facebook, atau Mark Zuckerberg, akan dengan mudah memperkenalkan ini sebagai metode untuk menentukan apakah akun Anda berisiko?

#CNeter Masih ingat ini mirip dengan tipuan sebelumnya dari tahun 2016 yang mengklaim mengetik di # 177 sebagai komentar bisa mengungkapkan bar hijau yang menunjukkan bahwa akun Anda "telah diretas". Atau Komen 0 maka akan ada bergerak atau lainnya.

Bagaimana #CNeter ? Apa masih Panik dengan kata BFF jika tidak berubah warna artinya akun anda tidak aman atau potensi diretas.

Komen berwarna pada fb dinamakan fitur Text Delight merupakan cara Facebook agar sebuah tulisan pada status ataupun komentar lebih bervariasi dan berwarna. Sehingga ketika pengguna menuliskan kata tertentu seperti "Bff", "Rad", "LMAO", "Thank You So Much","Congratulations atau Congrats', atau kata "You Got This", maka otomatis kata-kata tersebut akan berubah warna dan juga ada efek animasi.

Intinya: Memang benar jika Komentar BFF atau kata lain akan menimbulkan animasi atau berubah warna, itu juga apabila aplikasinya yang sudah update. 
Tidak usah panik jika tidak berubah warna atau tidak muncul visual, Tanda -tanda akun facebook kena retas bukan semacam itu.

Tapi, kalau #cneter mau coba komen dengan kata BFF atau lainnya, silahkan saja. Selama ini belum ada kabar hal semacam itu bahaya untuk akun facebook.
Terimakasih, semoga bermanfaat.

Beberapa referensi :tsnonsense.com , technave.com ada juga di youtube : Cara komentar mengeluarkan animasi atau semacamnya. 

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *