Headline

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dua Bendara Negara ini ternyata Gabungan dari Delapan Negara-Termasuk Indonesia

Diposting oleh On 10.38


Citangkolo.Net -  Bendera lazimnya digukanan menjadi simbol suatu kelompok hingga wilayah besar atau disebut denga Negara. Setiap Negara memiliki ciri khas dalam bentuk sepotong kain yang dikibarkan bebas di udara dengan menggunakan tiang.

Awal mulana adanya bendera yang pertama dipakai sebagai pembeda, sinyal atau identitas pada medan perang, namun dengan berkembangnya jaman, Bendera menjadi Simbol Negara , Panji Nasioal, atau dikenal dengan Bendera Nasional.

Bendeara Indonesia, Merupakan negara yang menggunakan Bendera dengan Dua warna istilah lain disebut dengan Dwiwarna, Resmi menjadi simbol negara pada tahun 1945, Tepatnya Pas Hari Kemerdekaan, Meskipun sebelum dibacakan Proklamasi sang saka merah putih sudah digunakan, namun belum seperti sekarang ini, Setiap instansi, lembaga bahkah rumah bisa mengibarkan sang saka .

Pada Masa sebelum merdeka, Rakyat Indonesia yang kini disebut dengan Pahlawan, hanya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, Mereka Siap dan berani mengobarkan Nyawa, dan memang ketika itu apabila ketahuan membawa apalagi mengibarkan merah merah putih maka langsung ditanggkap bahkan di dor oleh penjajah.

Ngomong-ngomong soal Bendera nih,, Ternyata ada beberapa Negara yang Memiliki Simbol, Panji Nasional yang Unik, Terdiri Dari Gabungan Bendera Negara lain. Bahkan terhitung ada Delapan Negara pada Bendera Dua Negara ini;

1. Bendera Islandia, (Dikenal dengan Bapaknya Bendera)



Lambang Negara Islandia yang dominan dengan warna biru dan ditengah ada lambang salib. Negara ini sama seperti layaknya negara lain, Negara yang memiliki Bendera nasional dari 8 gabungan negara ini di huni olah manusia dan binatang. 

Meruapakan wilayah negara yang didirikan oleh bangsa Viking (bangsa Skandinavia) termasuk penghuni pertama  pada tahun 870. Uniknya negara ini memiliki rutinitas yang aneh, kalau di indonesia mungkin di anggap gila. Disana  Sudah menjadi pemandangan umum, ibu-ibu bertemu untuk sekedar berkumpul dengan teman-temannya di kafe untuk ngrumpi.

Anehnya adalah kadang-kadang dia meninggalkan bayinya di luar kafe dengan hanya mengawasinya dari balik jendela. Hal itu dilakukan agar bayi tidak terganggu keriuhan kafe dan  bisa menghirup udara segar. 

Termasuk Negara dengan banyak penulis dan seniman serta merupakan Negara yang termasuk sebagai pelopor parade kaun Sejenis (Gay).  

Entah Memang sengaja atau hanya kebetulan , Islandia memiliki Simbol Nasional dari gabungan negara lain, Diantaranya, 1. Indonesia, 2. Polandia, 3. England , 4. Prancis, 5. Malta, 6. Kostarika, 7. Serbia dan 8. Belanda

Negara ini dikenal dengan Ibunya Bendera, bisa dicoba cari dari pencarian Google dengan kata kunci Father Flag. Untuk yang kedua bisa dengan kata ketik kata kunci Mother Flag.

2. Bendera Norwegia (Dikenal dengan Emaknya Bendera)



Norwegia , Ciri khas dari bernderanya memiliki warna merah dengan silang berwarna biru di dalam warna putih yang memanjang dari tepi ke tepi. Pada garis vertikal bendera letaknya lebih ke kiri menyerupai Dannebrog (bendera Denmark).

Warna-warna tersebut merupakan simbol kesatuan masa lalu dengan Denmark (merah dan putih) dan Swedia (warna biru). Delapan negara yang ada didalam bendera ini, 1. Indonesia, 2. Thailand, 3. Polandia , 4. Findlandia, 5. Prancis, 6. Malta, 7. Belanda dan 8. Serbia

Norwegia meruapkan negara yang menduduki ranking pertama sebagai negara yang paling makmur. Disana Jika memiliki televisi di Norwegia, kamu harus membayar biaya perijinan setiap tahunnya sekitar US$480.66. kalau di indo melakukan aturan ini,, pada mau engga?...

Sebenarnya Masih banyak hal unik lainnya pada negara ini, Selain Sebagai Bendara Nasional dengan 8 Negara.

Itulah 2 Negara yang bendera Nasionalnya ada Delapan Gabungan negara, Jadi total negara yang dalam 2 Negara ini ada Sembilan. Hal semacam ini tidak dijelaskan pada pelajaran Sekolah loh....

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *