Headline

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

PMII Kota Banjar Mencium Adanya TiM Sukses Pilkada Dari Anggota DPRD Banjar

Diposting oleh On 18.59

PC PMII Kota Banjar Mencium Dugaan Adanya TIM Sukses Pilkada Dari Anggota DPRD
Ketua Umum dan anggota PMII Banjar saat uji kelayakan Tim Sukses dari anggota DPRD ( Photo By : Anto Sugiarto )

CitangkoloNet- Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Banjar mencium dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu anggota DPRD dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

“Setelah di analisis dari situasi di lapangan sekitar 10 orang anggota DPRD Kota Banjar yang melanggar PKPU Nomor 4 tahun 2017 BAB VII tentang Kampanye Pemilihan oleh Pejabat Negara dalam pasal 63,” ujar Sirojul Muntaha sebagai Ketua PMII Kota Banjar saat konfrensi pers di salah satu rumah makan, Selasa (20/2).

Ungkap dia, 10 anggota DPRD tersebut masuk kedalam daftar struktur tim kampanye kemenangan dari kedua pasangan calon yang saat ini maju di Pilwalkot Banjar. “Kami memandang masuknya 10 anggota DPRD dalam tim kampanye akan berdampak negatif atas keberlangsungan jalannya pemerintah,” tegasnya. Untuk itu pihaknya meminta anggota DPRD yang terlibat kampanye segera mengajukan cuti.

PC PMII Kota Banjar melihat keikutsertaan dalam tim kampanye akan menghambat kinerja lembaga DPRD Kota Banjar dalam menjalankan tugas dan fungsinya. “Kita memandang KPU dalam hal ini tidak tegas dalam menjalankan peraturan yang ada. Kami akan melaporkan 10 anggota DPRD kepada Panwaslu Kota Banjar,” ungkapnya.

Siroj menghimbau semua pihak sama-sama menghormati dan menjalankan peraturan yang berlaku di pasal tersebut. “Jika hal ini tidak segera disikapi, kami dan mahasiswa akan melakukan aksi turun ke jalan sebagai protes keprihatinan Pilkada Kota Banjar,” tegasnya.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *