Berita Utama

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2019, Ketua Umum Parpol Tebar Senyum

Diposting oleh On 11.18

Hasil undian nomor urut partai peserta pemilu 2019
( Photo By : Finka Rinzani )
CitangkoloNet - KPU RI  telah menetapkan nomor urut partai politik Pemilu 2019, di Jakarta, Minggu, 18 Februari 2018. Sebanyak 14 partai politik peserta Pemilu 2019 menunjukkan antusiasme saat mengetahui nomor urut yang mereka peroleh.

Seperti di beritakan, proses pengundian nomor urut partai politik Pemilu 2019 diawali dengan mengambil nomor antrean terlebih dulu. Urutan partai yang mengambil nomor antrean ditentukan berdasarkan daftar hadir.

Seoerti daftar hadir urutan partai yang berhak mengambil nomor antrean lebih dulu secara berturut-turut yakni Partai Garuda, Berkarya, PSI, Hanura, Golkar, PDIP, Nasdem, Gerindra, PKB, PAN, Perindo, PKS, Demokrat, dan PPP.

Nomor urut partai politik Peserta Pemilu 2019 yang telah diperoleh yakni:

1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

2. Partai Gerindra

3. PDI Perjuangan

4. Partai Golkar

5. Partai Nasdem

6. Partai Garuda

7. Partai Berkarya

8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

9. Partai Persatuan Indonesia (Perindo)

10. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

11. Partai Solidaritas Indonesia

12. Partai Amanat Nasional (PAN)

13. Partai Hanura

14. Partai Demokrat

Pada wakru acara pengundian nomor urut ini hadir sejumlah pimpinan parpol, antara lain dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Fadli Zon, Ahmad Muzani, dan Sandiaga Uno. Dari PSI, Grace Natalie, Raja Juli Antoni, dan Isyana Bagoes Oka. Dari PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Hasto Kristiyanto, dan Hendrawan Supratikno. Dari PAN, Zulkifli Hasan, Eddy Soeparno, dan Yandri Susanto.

Setelah itu dari partai Berkarya, Tommy Soeharto dan Neneng A Tutty. Dari Hanura, Oesman Sapta Odang. Dari Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Eddy Baskoro, dan Hinca Panjaitan. Dari Perindo Hary Tanoe Sudibjo. Dari Golkar Airlangga Hartarto. Dari PPP, Ronahurmuziy. Dari PKB, Muhaimin Iskandar. Dari PKS, Sohibul Iman. Dari Nasdem, Johnmy G Plate dan dari Garuda, Ahmad Ridha Sabana.

Pimpinan KPU RI Arief Budiman mengatakan nomor urut partai Pemilu 2019 berbentuk bola kaca transparan dengan gambar peta Indonesia. Hal ini sebagai simbolisasi KPU akan selalu mengedepankan kinerja yang transparan partai politik.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *