Headline

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Berhasil Caplok HTC, Senilai 1,1 M Dollar oleh Google

Diposting oleh On 10.25

sukses Caplok HTC, Google  Senilai Rp14,7 Triliun

Asia Sebagai Target Empuk

Perusahaan teknologi besar Google Sebelum kesepakatan akuisisi ini berhasil, Google telah lebih dulu meraja di Taiwan lewat operasionalnya yang luas.

Hal ini juga membuat pegawai HTC tidak perlu pindah lokasi kerja. Di kawasan Asia Tenggara, Google baru-baru ini menyuntikkan dana segar kepada Gojek, perusahaan lokal yang bergerak di bidang transportasi online dengan pendanaan sebesar US$1,2 miliar atau sekira Rp16 triliun.

Google sendiri menyebut bahwa pendanaan ke Gojek adalah investasi pertamanya di Asia. Caesar Sengupta, Wakil Presiden Google mengatakan di sebuah pendanaan tersebut memperdalam komitmen Google terhadap ekonomi internet Indonesia.

Google tidak hanya memiliki sebagian besar tim desain HTC, tetapi juga 2.000 pegawai sebagai sumber daya manusia tambahan serta lisensi paten HTC.

HTC juga diberikan Sebagian besar anggota tim penelitian dan pembangunan kepada Google untuk bekerja pada proyek ponsel HTC sekaligus ponsel keluaran seperti Google Pixel.

Melalui akuisisi tersebut, memberi keuntungan tersendiri bagi Google, sebab generasi pertama Google Pixel dirancang oleh tim dari HTC dan berpotensi mendongkrak profit serta popularitas Google dalam dunia telepon seluler. Harapan tersebut memiliki dasar, sebab Google Pixel laku dalam jumlah yang terhitung kecil dan memiliki desainer dalam korporasi sendiri tentu dapat menuntun korporasi dalam mencapai targetnya.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *