Headline

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Diberi Sanksi Melakukan Promosi Bitcoin di Facebook, diblokir Karena banyak Iklan Palsu

Diposting oleh On 09.24

Peraturan  facebook diblokir Karena banyak Iklan Palsu

Facebook Resmi Blokir Semua Iklan yang Menyangkut Bitcoin!

Produk dan layanan finansial yang didalamnya bersangkutan dengan Promosi mata uang digital, dillarang memasang iklan diantaranya termasuk Bitcoin.

Sampai saat ini belum keterangan yang lebih jelas Kenapa Facebook Blokir Iklan Bitcoin.
Dampak dari Peraturan facebook melarang iklan uang digital tidak ada lagi pengiklanan termasuk pengiklan resmi, yang boleh mempromosikan hal-hal yang ada sangkut pautnya dengan mata uang digital seperti bitcoin, mata uang digital lain, atau ICO (Initial Coin Offerings/Panawaran Koin Perdana).

Tak hanya itu saja, iklan itu juga tidak bisa tampil di platform Facebook lainnya, seperti Instagram dan jaringan iklannya dan juga Audience Network yang akan memasukkan iklan pada aplikasi di pihak ketiga. iklan yang diketahui melanggar akan langsung diblokir secara permanen dari aplikasi utama besutan Mark Zuckerberg.

Salah satu direktur teknologi iklan Facebook mengatakan, “Peraturan ini memang sengaja kami buat agar memiliki cakupan yang luas sementara kami berusaha untuk mendeteksi praktek iklan yang menipu. Kami akan menyesuaikan peraturan ini nanti dan bagaimana kita mengaplikasikannya.”

Maraknya adanya mata uang digital telah mendorong banyak orang untuk melakukan penipuan dan membuat harga mata uang digital menjadi fluktuatif dan membuat banyak orang termasuk para investor, kehilangan banyak uang. Penipuan memang salah satu hal yang dilarang, namun berpengaruh pada investasi yang kamu tidak terlalu mengerti bukanlah hal ilegal.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan lembaga keuangan yang masih saja nekat melakukan transaksi menggunakan uang digital (Bitcoin) akan dikenai sanksi. OJK menyebut ada dua sanksi yang telah disiapkan untuk lembaga keuangan yang menggunakan bitcoin sebagai alat transaksi. Sanksi itu berupa sanksi administratif dan menurunkan tingkat kesehatan lembaga keuangan.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *