Headline

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bagaimana cara Browsing Menggunakan Google Chrome

Diposting oleh On 14.00

Citangkolo- Bagaimana cara Browsing Menggunakan Google Chrome

Tentunya ini adalah langkah awal dalam menggunakan Browser untuk berselancar di internet. bagaimana anda akan mencari data, file, gambar, atau lainnya di internet dengan menggunakan Google Chrome Aplikasi Browser yang sudah tidak aneh lagi ditelinga. 

Banyak Sekali aplikasi Browser yang beredar sperti mozila, yahoo, operamini dan masih banyak  aplikasi untuk browsing. namun di sini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana cara browsing menggunakan Google Chrome. 

Browsing Menggunakan Google Chrome Versi Baru

1. Penelusuran

Pencarian dengan Kata Kunci
Menggunakan Chrome - Pencarian dengan kata Kunci

Pada langkah awal setelah Aplikasi peramban Google Chrome Versi Terbaru ini dibuka, Akan tampilan halaman utama bertulikan GOOGLE.

Untuk memulai pencarian , Tulis, Ketik di kolom Telusuri di google dengan kata kunci pilihan anda sesuai dengan topik yang akan dicari.

Langkah ini akan menampiklan  hasil telusur dengan topik sesuai kata kunci yang berada di bebagai website.


Masuk Menggunakan URL (Alamat) Website


mencari dengan Menggunakan URL (Alamat) Website

Pencarian dengan menggunakan Url atau alamat website, Tujuan untuk langsung menuju ke halaman sesuai alamat.

Dengan langkah ini, Pengguna akan langsung diarahkan ke website tanpa menampilkan hasil lain dari website yang berbeda alamat.

Caranya, Ketik langsung alamat dengan dengan lengkap pada kolom pencarian dibagian atas kanan. Misal alamat website : www.citangkolo.net Kemudian tekan Enter.


Telusuri dengan Pilihan (Filter) Tertentu

citangkolo net Telusuri dengan Pilihan (Filter) Tertentu
Pencarian menggunaka Google dengan filter, Memilih jenis Konten dengan hanya memunculkan konten tententu saja.

Semua, Menampilkan semua jenis konten, Tidak dipisahkan berdasarkan katagori. dengan memilih semua, maka semua kata kunci yang diketik akan ditampikan. Gambar, berita, video dan lainnya.

Apabila hanya mencari berdasarkan Katagori atau Tema pilihan , Bisa di klik pada bagian lain.

Berita, Pencarian di sisi ini, Pengguna hanya akan menemukan artikel berdasarkan katagori berita, Sedangkan untuk katagori lain tidak muncul.

Gambar, Dengan filter ini , pencarian yang dimunculkan hanya jenis gambar. Gambar yang muncul bersumber dari website jenis apa saja, termasuk berita atau website yang hanya memuat gambar.

Video, Apabila melakukan penjelajahan menggunakan google chrome, Hanya mencari Konten Video , Selain mencari melalui paltform Youtube. pengguna juga bisa mengambil dari bagian ini.

Maps, sedangkan untuk Maps yang berada di pencarian Google, Sering digunakan untuk mencari suatu tempat.  Dari Bagian ini Pengguna bisa melihat peta dengan mode Setelit atau biasa. Selain itu. Pengguna bisa melihat jarak, akurasi, ketepatan dan waktu tempuh berkendara dengan menggunakan Mobil. Motor hingga jalan kaki.

Lainnya. Di dalam ini ada beberapa pilihan lain yang bisa digunakan. Belanja, buku, Penerbangan dan keuangan.


Menelusuri dengan Mode Penyamaran


Menggunakan Google Chrome sebagai penulusuran, Bisa dilakukan dengan cara standar , tanpa pengaturan lain , Bisa juga dengan Mode nyamar.

Melakukan pencarian dengan Mode Penyamaran , Tertulis - Anda dapat mengakses secara rahasia, dan orang lain yang menggunakan perangkat ini tidak akan melihat aktivitas anda, Namun, hasil unnduh dan bookmark akan disimpan. Cara kerja Browsing Rahasia

Sedikit membuat pencarian lebih cepat karena tidak menyimpan Histori, Cokie hingga data dalam Formulir.

Langkah Menggunakan Mode ini : Klik pada Titik Tiga di Bagian atas kanan , kemudian pilih Jendela Penyamaran Baru. atau menggunakan Alternatif : CTRL+SHIFT+N pada Keyboard.

Baca: Kemeninfo Blokir Situs berbau Dewasa

2. Setting Google Chrome

Menambah Bookmark

Menyimpan atau membuat pintasan Halaman, Webstite yang di anggap penting, sering dikunjungi tanpa mengetik ulang atau memasukan alamat berkali-kali.

Langkahnya- Setalah menemukan dan Masuk dari hasil pencarian, Klik pada bagian pojok kanan Kolom pencarian. Klik pada ikon bintang.

Pengguna bisa menambah bookmark dengan mengganti nama, Disimpan di bilah atau lainnya didalam folder.

Untuk menampilkan Bookmark - website yang sudah disimpan dengan Bookmark bisa langsung di billah bagian atas atau menggunakan alternatif menekan CTRL+SHIFT+B pada keyboard.



Mengatur Tampilan Chrome
Mengatur Tampilan Chrome

Mengatur tampilan mesin pencari favorit google , Pengguna bisa merubah ukuran tulisan,  Jenis Tulisan , termasuk Bookmark.

Langkahnya- Klik titik tiga kemudian pilih pada bagian Setting. Gulir kebawah sampai ke bagian tampilan, dan lihat di tema.


Keamanan dan privasi

Pengaturan ini merupakan pilihan setting lanjutan. secara standar ini tidak ditampilkan detainya. Pada bagian ini pengguna tinggal memilih , Mengaktifkan dengan menekan titik biru sekali.
Bagaimana kegunaan dan aturan ini bisa dibaca Privacy Setting

Merubah Bahasa
Apabila pengguna tidak bisa menggunakan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. Bisa di ganti bahasa dengan Bahasa Indonesia.

Baca juga :  Penejeman Multi Bahasa dengan Google Chrome

Lagkah- dan posisi pengaturan ini dibawah pengaturan Tampilan.

Merubah Hasil Download dari Chrome

Pengguna bisa melihat file yag sudah selesai unduh pada folder unduhan secara standar. Apabila ingin merubah Tempat penyimpanan pada folder lain yang lebih besar. Pengguna bisa mengatur dari Setting dan pilih pada bagian Unduh.


Setel Ulang dan membersihkan

Pada bagian setting ini. Pengguna bisa mengembalikan pengaturan ke awal. Bawaan dari pertama instal.

Pengguna bisa membersihkan  atau Menemukan dan menghapus software berbahaya , Chrome dapat menemukan software berbahaya di komputer dan menghapusnya.


3. Personal Setting


Pengguna bisa mengatur secara personal, Misalnya mengubah nama, Icon, menambah pengguna dengan email yang berbeda.

Dari pengaturan ini, Bisa melakukan sinkron dari paramban lain, Misal. Mozila dll. Bookmar yang disimpan disana bisa di ditampilkan kesini apabila masuk dengan menggunakan email yang sama.

Langkah- Klik Ikon Profil pengguna di bagian atas kanan.


Simak juga : 3 Perubahan pada Google Chrome versi baru
_________________________

Browsing Menggunakan Google Chrome Lama

Langkah pertama, sobat harus download dulu aplikasi Google Chrome tapi jika sudah ada sobat tinggal buka dengan cara klik dua kali atau klik kanan kemudian pilih open.


Setelah muncul task seperti gambar di atas sobat  tinggal klik pada tulisan open, Tunggu beberapa saat, sampai muncul halaman uatama pada chrome. jika lama mungkin ada masalah dengan jaringan internet sobat, atau mungkin PC/laptop sobat sudah terlalu banyak aplikasi atau data (full).

Langkah Kedua, Setelah muncul halama utama chrome, sobat arahkan kursor ke kolom kosong yang di crhome, kemudia tulis manual apa yang akan sobat cari, seperti file dokumen dalam bentuk word, excel,musik, vidio, gambar, aplikasi atau lainnya. berikut contoh :

Gambar. 1
Sobat tinggal tulis apa yang sobat cari pada  kolom yang disediakan . atau juga sobat bisa tulis pada kolom disebelah kiri atas.

Gambar.2

Tulis sesuai keinginan sobat lihat gambar di atas Conto " Tips Trik Komputer dan Internet" atau juga sobat bisa langsung alamat url/link blognya.lihat gambar dibawah.

Gambar.3
Teknik penulisa bermcam ragam variasi, bisa langsung dengan alamat url atau juga hanya dengan kata kunci saja.
Gambar .4

Perhatikan gambar diatas, hanya sedikit perbedaan, tentunya sobat bisa bedakan model penulisannya apabila sobat akan mencari dengan cara langsung memasuka alamat/url blognya,  Gambar 3,  http://munaji-cto.blogspot.com/ sedangkan pada ganbar.4, munaji-cto.blogspot.com/ . perbedaannya adalah untuk gambar 3 menggunakan http:// namun pada gambar 4, langsung url munaji-cto.blogspot.com . 

Selanjutnya langkah terakhir, setelah sobat melakukan langkah-langkah 1. dan 2. dan sobat sudah menuliskan yang akan sobat cari, maka sobat tinggal tekan enter. tunngu beberapa detik sobat akan menemukan banyak bahkan bisa beberapa halaman.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *