HEADLINE NEWS

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Beto Goncalves Jadi Warga Indonesia, Sriwijaya FC

Diposting oleh On 23.45

Sriwijaya FC: Beto Goncalves Berwarga Negara Indonesia ( WNI )
Sang  Bintang Sriwijaya FC Beto Pindah kewarga negaraan jadi WNI ( Photo By : Raisan Al Farisi )

BolaCto - Bomber Alberto 'Beto' Goncalves kini telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Hal itu diungkapkan oleh klubnya saat ini, Sriwijaya FC.

Beto memang sudah sejak akhir tahun 2017 lalu mengurus proses naturalisasinya. Sekretaris Sriwijaya FC Faisal Mursyid mengatakan bahwa proses itu kini telah selesai di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Perpindahan kewarganegaraan Beto ini menjadi penting untuk Sriwijaya, khususnya menatap semifinal Piala Presiden 2018. Sebab kini pria kelahiran Brasil itu punya kesempatan bermain tanpa memakai kuota pemain asing.

Sriwijaya FC sendiri masih punya empat pemain yang berstatus pemain asing yakni Makan Konate, Mahamadou N'Diaye, Manuchekhr Dzhalilov, dan Yoo Hyun-goo.

"Kini Beto sudah mendapat surat dari Kemenkumham, sehingga proses naturalisasi sudah selesai. Jadi kami menyampaikan bahwa status Beto sudah sebagai WNI di semifinal," ujar Faisal Mursyid, sekretaris tim Sriwijaya FC saat rapat semifinal Piala Presiden, di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Klarifikasi Managemen sekaligus tim sekaligus menjadi pertanyaan untuk panita Piala Presiden, apakah Beto langsung bisa dimainkan di laga semifinal sebagai pemain Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Tigorshalom Boboy selaku anggota organizing committee (OC) Piala Presiden belum bisa memastikan apakah Beto langsung bisa dimainkan sebagai pemain Indonesia. Sebab panitia lebih dulu harus mengecek dokumen resmi naturalisasi pemain 37 tahun itu.

"Andaikata memang Beto sudah didaftarkan dari awal maka mungkin saja. Perubahan status ini tidak ada regulasinya di turnamen ini, tapi forum bisa menerima selama memang dokumen naturalisasinya sudah lengkap," ungkap Tigor selaku panitia.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Komentar tidak sopan , jalan barang h*r*m, atau ada unsur s*ra, p*r*n*, dan mengakibatkan kerugian , menyakiti perasan orang lain tidak kami munculkan !!!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *