HEADLINE NEWS

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Prediksi Bali United VS Sriwijaya FC: Perang Terbuka 2 Klub Bertabur Bintang

Diposting oleh On 07.41

Prediksi Bali United Vs Sriwijaya FC Semi FInal  Piala Presiden 2018: Perang Terbuka 2 Klub Bertabur Bintang
Jadwal pertandingan semi final piala presiden 2018 ( Photo By : Andreanus Titus )

BolaCto - Laskar wong kito berambisi mengamankan kemenangan di leg pertama babak semifinal turnamen Piala Presiden 2018 saat menghadapi Bali United, Minggu (11/2) malam di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

Sebagai home tidak hanya sekedar menang, Sriwijaya FC juga dituntut menyarangkan banyak gol sebagai modal menghadapi leg kedua yang akan digelar Rabu (14/2/2018) mendatang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Lumayan sulit untuk terwujud ambisi terjadi karena kubu lawan punya skuat sama mentereng dengan pemain berpengalaman dan bintang.

Di leg pertama dimainkan di Palembang, sudah sepantasnya kami memenangkan laga agar punya tabungan di Bali nanti. Namun sekali lagi, saya lebih akan fokus ke bagaimana tim bermain nanti. Jangan sampai target tesebut membuat mereka melupakan keseimbangan di lapangan,” jelas Rahmad Darmawan pelatih Sriwijaya FC.

Sang arsitek lapangan yang notabenenya di kemiliteran pun menyatakan terkait target menang dengan selisih banyak gol bukanlah tujuan utamanya di laga nanti.

“Di ibaratkan seorang Arsene Wenger pun jika berada di posisi saya pasti akan sulit jika ditanya mengenai target gol, tapi saya berharap mereka bisa bermain baik dan terus fokus sepanjang laga,” tambahnya.

Pelatih berpengalaman kaya sarat Hans Peter Schaller yang menukangi tim Bali United di Piala Presiden ini mengatakan pihaknya akan mencoba mematahkan ambisi tuan rumah. Mereka mengincar minimal meraih hasil imbang.

“Ini situasi yang sulit kami harus bekerja ekstra, saya akan berkomunikasi dulu dengan Widodo Cahyono Putro karena setelah di Palembang kami juga masih punya 2 laga penting lainnya di Bali yang harus kami pikirkan. Namun saya pikir kami punya tim yang kuat dan bisa mengambil poin nantinya,” jelasnya.Bagi Sriwijaya FC pertandingan ini sarat makna. Mereka kembali bermain di kandang asli mereka Stadion Gelora Sriwijaya setelah hampir setengah musim bermain di Stadion Bumi Sriwijaya, karena homebase kesayangan tengah direnovasi buat keperluan Asian Games 2018.

Diprediksikan pertarungan ini bakal dibanjiri suporter Laskar Wong Kito. Kehadiran mereka diyakini bakal memberi tekanan psikologis bagi Serdadu Tridatu. "Para pemain akan tampil lebih bersemangat memberi hasil positif buat pendukung setia," ujar RD.Widodo C. Putro selaku nakhoda utama Bali United menyebut anak asuhnya menatap laga ini denga enjoy dan enggan memikirkan hal lainnya. Meski harus menghadapi jadwal padat, WCP menyatakan Stefano Lilipaly dkk. tetap gembira dan tidak mau mengeluh.

Sedangkan selain semifinal Piala Presiden 2018, Serdadu Tridatu juga tampil di Piala AFC. Bali United akan menjamu Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa (13/2/2018).

Sang asisten pelatih Widodo dan Coach Pieter kerja ekstrakeras memecah tim di dua ajang. Bali United beruntung memiliki kedalaman skuat yang bagus. Para pemain muda akan mendominasi skuat Piala Presiden, sementara di Piala AFC bakal banyak pemain senior yang berkesempatan menjajal lapangan.Bali United dipastikan kehilangan striker, Irfan Bachdim, yang cedera. Namun, daya ledak lini ofensif mereka agaknya tidak akan mengendur. Masih ada Ilija Spasojevic, Kevin Brand, Nick Van Der Velden, atau pemain muda, Hanis Saghara, yang juga punya ketajaman sepadan.

“Jangan banyak mengeluh bisa menghadirkan aura negatif, saya hanya menegaskan ke seluruh pemain untuk bermain baik dan menikmati pertandingan. Hasil yang di capai tidak perlu dipikirkan yang penting motivasi tetap terjaga,” ungkap Widodo yang notabene mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Kedua tim baik Bali United maupun Sriwijaya FC adalah klub-klub yang dihuni banyak pemain bintang. Mereka agresif melakukan belanja pemain top di bursa transfer jelang musim 2018. Bentrok kedua tim diprediksi bakal berjalan seru, karena Rahmad Darmawan maupun Widodo Cahyono Putro dikenal sebagai pelatih yang doyan bermain ofensif.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Komentar tidak sopan , jalan barang h*r*m, atau ada unsur s*ra, p*r*n*, dan mengakibatkan kerugian , menyakiti perasan orang lain tidak kami munculkan !!!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *