HEADLINE NEWS

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jonatan Christie, Terobsesi Perjuangan Firman Abdul Kholik

Diposting oleh On 12.44

Juara Di Final, Jonatan Christie Terobsesi Perjuangan Firman Abdul Kholik
Pemain Tunggal Putra Jonatan Christie saat menjuarai Badminton Asia Korea Selatan ( Photo By : PBSI )

CtoNet - Pemain muda sarat pengalaman Jonatan Christie ikut menyumbangkan poin saat Indonesia menaklukan Tim China 3-1 pada final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018, di Alor Setar, Malaysia, Minggu (11/2/2018). Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut mengalahkan Shi Yuqi pada partai pertama, dengan skor 16-21, 21-17, 21-18.

Firman Abdul Kholik menjadi inspirasinya saat menghadapi Korea pada babak semifinal melawan Lee Dong-keun (Korea). Setelah dia kalah pada gim pertama dan tertinggal jauh 13-18 pada gim ketiga, Jonatan teringat perjuangan Firman.

Di laga semifinal, Firman bisa memenangkan pertandingan saat tertinggal 14-20 dan membalikkan keadaan menjadi 22-20 kontra Lee.

“Posisi kedudukan tertinggal 13-18 itu saya ingat Firman. Dia waktu itu bisa menang dari ketinggalan 14-20, saya pasti juga bisa. Semalam waktu Firman ketinggalan itu, dalam benak saya sempat berpikir apa sampai di sini saja perjuangan saya dan teman-teman, tapi Tuhan berkata lain. Saya diberi kesempatan lagi bertemu Shi Yuqi hari ini," ujar Jonatan.

"Saya bangga dan bersyukur bisa mempersembahkan penampilan terbaik saya di kejuaraan ini dengan konsisten menyumbang angka bagi tim dari babak penyisihan hingga ke final,” sambung Jonatan.

Kemenangan Jonatan sangat berarti karena membuka jalan bagi Indonesia mempertahankan gelar di ajang ini.

“Pertandingan gim pertama, alur tempo permainan saya jauh dari yang sudah direncanakan. Melawan Shi harus lebih pintar, karena dia kuat sekali, apalagi shuttlecock-nya jauh lebih berat dari kemarin. Dia suka dengan kondisi begini," kata Jonatan

"Dalam pikiran Jojo diam-diam, saya dan dia sama-sama muda, sama-sama kuat. Dia bisa lakukan apa yang saya bisa lakukan, jadi saya juga bisa lakukan apa yang dia lakukan,” imbuh Jonatan.

Bukan hanya Jonatan Christie, ganda Mohammad Ahsan/Angga Pratama dan Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan juga menyumbang poin pada final Kejuaraan Asia. Adapun Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbangkan angka saat turun sebagai tunggal kedua.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Komentar tidak sopan , jalan barang h*r*m, atau ada unsur s*ra, p*r*n*, dan mengakibatkan kerugian , menyakiti perasan orang lain tidak kami munculkan !!!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *