HEADLINE NEWS

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Hasil 8 Besar Piala Presiden, Arema Di Pecundangi

Diposting oleh On 00.03

Hasil Piala Presiden, Arema FC Kalah Telak
Selebrasi Pemain Sriwijaya Saat mencetak gol ( Photo By : Documen )

BolaCto
- Pertarungan Akbar perebutan ke semi final antara Sriwijaya FC vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018) berakhir dengan agregat 3-1. Tiga gol kemenangan Sriwijaya dicetak pemain bertahan (Bio Paulin), Syahrian Abimanyu, dan Alberto Goncalves, sementara gol balasan Arema FC lahir lewat eksekusi penalti Ahmad Nur Hadianto.

Pertandingan Babak Pertama Sriwijaya FC vs Arema FC

Singo Edan mendapat peluang lebih dulu. Belum genap semenit laga berlangsung, Dedik Setiawan melepaskan tendangan keras yang mengarah ke gawang. Penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, tampil apik dengan mampu menangkap bola hasil sepakan Dedik.

Laskar Wong Kito membalas lewat skema bola mati pada menit ke-12. Tendangan bebas Syahrian Abimanyu di kiri kotak penalti Arema mengarah ke kotak penalti, namun bola pentalan gagal disambut pemain lain.

Memasuki pertengahan permainan tepatnya pada menit ke-29, Arema FC memiliki peluang menyarangkan gol. Momentum lagi-lagi didapat Dedik Setiawan. Usai menerima umpan kiriman Hanif Sjahbandi, ia melepaskan tendangan, namun hasilnya bola hanya meleset di kanan gawang Sriwijaya FC.

Berselang dua menit dari peluang yang di dapat,tekanan Arema FC kian agresif. Berawal dari skema tendangan bebas, kurang sempurnanya sapuan Bio Paulin di sektor pertahanan Sriwijaya FC mengakibatkan bola justru jatuh ke kaki Rodrigo dos Santos. Mendapat ruang kosong, Sang bomber Rodrigo langsung dengan sigap melepaskan tendangan, alhasil bola sepakannya melambung tinggi dari tiang gawang.

Menjelang berakhirnya pertandingan peluang untuk Arema FC lagi-lagi tercipta. Dari skema serangan cepat, Dedik Setiawan mengirim umpan yang diterima dengan baik oleh Dendi Santoso. Dendi pun menusuk dan berhadapan satu lawan satu dengan Teja Paku Alam, namun sontekannya masih dapat dibaca oleh sang penjaga gawang.

Tak mau kalah dua menit kemudian Sriwijaya FC membalas. Sebuah umpan silang dimaksimalkan Beto dengan sundulan, namun hasilnya bola hanya melebar di kanan gawang Arema FC. Hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama tak ada satu gol gol tercipta. Dengan skor kacamata.

Peluit di bunyikan laga Babak Kedua di gulirkan

Di babak yang kedua, tepatnya menit ke-56, Arema FC mendulang peluang lewat aksi Rifaldi Bawuo. Pemain pengganti yang baru masuk pada paruh kedua itu melepaskan tendangan, tetapi hasilnya kulit bundar masih melebar di kiri gawang. Empat menit berselang giliran Ahmet Atayev yang mendapat peluang lewat bola mati, lagi-lagi eksekusinya tak mrnggentarkan jaring kiper.

Peluang terbaik didapat Arema FC pada menit ke-61. Pelanggaran bek wong kito terhadap Dedik Setiawan di kotak terlarang membuat wasit tak ragu memberikan hadiah titik putih untuk Singo Edan.

Sayangnya Dedik Setiawan yang tampil sebagai eksekutor gagal memanfaatkan situasi yang ada. Tendangan penaltinya ke sisi kiri gawang mampu dibaca dengan sempurna oleh penjaga gawang Teja Paku Alam. Skor tetap imbang.

Arema FC justru dikejutkan oleh gol Sriwijaya FC pada menit ke-67. Umpan Corner Kick Adam Alis diteruskan Bio Paulin dengan sebuah sundulan akurat. Bola mengarah ke sisi kanan gawang dan tak dapat di amankan penjaga gawang Kartika Ajie. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Tim asal kota palembang.

Laskar Wong Kito membalikan keadaan dengan berhasilnya mencetak gol kedua lima menit berselang. Melalui sebuah eksekusi tendangan bebas, Syahrian Abimanyu menendang bola dengan kaki kidalnya. Si kulit bundar mengarah ke sudut kiri bawah gawang dan mengubah angka pada papan skor menjadi 2-0.

Sriwijaya FC bahkan hampir unggul tiga gol andai peluang Alberto Goncalves pada menit ke-73 di maksimalkan dengan positif. Bola hasil sepakan pemain asal Brazil itu menerpa tiang gawang dan batal berujung gol.

Setelah terjadi peluang, tak mau hasil di samakan lima menit kemudian tekanan Sriwijaya FC berlanjut lewat aksi Manuchekhr Dzhalilov. Usai melakukan gerakan memutar badan, Dzhalilov langsung melepaskan tendangan ke gawang, namun bola dapat ditangkap kiper pengganti Rezky Rahayu.

Arema FC tak mau ketinggalan merespons lewat gol Ahmad Nur Hadianto delapan menit jelang laga usai. Lewat eksekusi tendangan penalti, sang pemain pengganti sukses mengecoh penjaga gawang Teja Paku Alam. Penalti sendiri diberikan wasit lantaran Alfin Tuasalamony melakukan pelanggaran terhadap Ahmad Alfarizi di kotak terlarang. Skor 2-1.

Akan usai pertandingan pada akhir menit Sriwijaya FC yang terancam oleh gol balasan Arema FC akhirnya menjaringkan gol ketiga pada menit 86 . Memanfaatkan sodoran umpan menyusur tanah kiriman Dzhalilov, Punggawa Alberto Goncalves menuntaskan bola untuk mengecoh penjaga gawang lawan. 

Penutup Gol untuk kemenangan di ceploskan pemain yang akrab disapa Beto dan sekaligus mengakhiri perlawanan Arema FC. Skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan peluit panjang di bunyikan.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Komentar tidak sopan , jalan barang h*r*m, atau ada unsur s*ra, p*r*n*, dan mengakibatkan kerugian , menyakiti perasan orang lain tidak kami munculkan !!!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *