HEADLINE NEWS

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Firman Abdul Kholik, Legenda Bulu Tangkis Susy Susanti Terpukau

Diposting oleh On 10.36

Firman Abdul Kholik, Legenda Bulu Tangkis Susy Susanti Terpukau
Susi susanti megonmentari penampilan ciamik Firman Abdul Kholik ( Photo By : Wijaya Kusuma )
CtoNet - Melihat penampilan ciamik Firman Abdul Kholik pada partai semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018, Sabtu (10/2/2018), mendapat pujian dari berbagai kalangan legenda Susy Susanti. Firman Abdul Kholik menjadi penentu langkah tim putra Indonesia ke final.

Pada perhelatanya di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Sabtu (10/2/2018), Firman ditantang Lee Dong-keun. Kemenangan Fiman atas Lee lewat rubber game dengan skor 22-20, 11-21, 22-20, dalam waktu 1 jam 24 menit membuat Indonesia unggul 3-2 atas Korea Selatan dan berhak melaju ke partai final.

Susy Susanti, yang merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, terpana dengan perjuangan pantang mnyerah Firman. Apalafi, Firman mampu membalikan keadaan dari ketertinggalan untuk mempersembahkan poin penentu bagi Tim Putra Indonesia.

“Seluruh pemain tampil sangat luar biasa, terutama Firman yang bisa mengubah keadaan dan mampu keluar dari saat-saat kritis. Firman bisa main lepas, nekat dan berusaha terus," kata Susy Susanti.

"Meskipun dalam keadaan terpojok pemain muda berbakat itu mampu mengoptimalkan kesempatan sekecil apa pun bisa di memanfaatkanya dengan baik, maka apa saja bisa terjadi,” tutur Susi melanjutkan.

Pada pertandingan semi final melawan Lee Dong-keun (Korea Selatan), Firman Abdul Kholik sempat tertinggal 14-20 pada gim ketiga. Padahal dirinya menjadi harapan terakhir tim Indonesia yang tersusul karena menelan dua kekalahan beruntun.

Di bawah tekanan dan dalam kondisi permain genting, Firman justru mampu tampil tenang untuk membalikkan keadaan demi membawa Indonesia ke babak final. Delapan poin beruntun ditambah fault yang dibuat Lee pada poin terakhir memastikan kemenangan Firman dengan skor akhir 22-20, 11-21, 22-20.

Firman wakil putra Indonesia pun menang 3-2 atas tim Korea Selatan pada laga yang digelar di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia,

"Ini pengalaman yang sangat bagus untuk perkembanganya di masa mendatang, dia baru diturunkan sekali, langsung mengemban tanggung jawab yang besar dan dia bisa menjalankan tugasnya meraih kemenangan untuk Indonesia,” ujar Susy Susanti.

Di partai Final nanti Tim putra Indonesia akan bertemu dengan saingan utamanya China pada partai final Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang berlangsung pada Minggu (11/2/2017) pukul 17.00 WIB. Mudah-mudahan bisa menjadi juara, mari kita doakan dan suport tim bulu tangkis kita baik tim Puta maupun Tim Putri Indonesia.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Komentar tidak sopan , jalan barang h*r*m, atau ada unsur s*ra, p*r*n*, dan mengakibatkan kerugian , menyakiti perasan orang lain tidak kami munculkan !!!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *