HEADLINE NEWS

Ikuti Berita!

Masukan Alamat Email. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Inilah 3 Teh Pencegah Perut Kembung Pada Masa Menstruasi

Diposting oleh On 16.34

3 Teh Pencegah Perut Kembung & Kentut, Pada Masa Menstruasi
Teh hangat lemon ( Photo By : Istimewa )

CtoNet - Di waktu menstruasi datang, tidak jarang wanita mengalami kembung dan perut begah karena terlalu banyak gas yang tertahan di dalam perut. Jika dibiarkan terus, akan terasa tidak nyaman, bahkan bisa menimbulkan mual dan nafsu makan berkurang. Untuk mengatasinya, coba minum teh-teh ini agar gas di dalam perut bisa keluar dan perut jadi lega.

1. Teh Jahe - Rosela

Banyak di pekarangan kita dan kamu bisa membeli bunga rosela dalam bentuk kering dan campurkan Jahe, seduh atau rebus dengan air secukupnya. Setelah mendidih dan hangat, tuang ke dalam cangkir dan beri gula secukupnya. Minum selagi hangat. Jahe punya kandungan gingerol yang bersifat anti-inflamasi dan membantu melancarkan pencernaan. Sedangkan rosela bisa membantu menetralkan racun dan menekan gas yang tertahan di dalam perut keluar.

2. Teh Madu - Lemon

Jeruk atau Lemon sangat baik dalam menjaga kesehatan pencernaan, termasuk membuang gas yang tertahan di perut. Minum teh lemon juga membantu mengurangi mual dan kram perut sehingga menstruasi lebih nyaman. Madu membantu mengembalikan nafsu makan yang hilang karena perut begah.

3. Teh Mentimun - Mint

Penggabungan buah mentimun dan mint yang segar bukan hanya membantu mengurangi mual, tapi juga membantu mendorong gas di dalam perut sehingga pencernaan lancar dan mengurangi inflamasi akibat tidak seimbangnya hormon di dalam tubuh. Mint sangat baik dalam menyegarkan penciuman dan menjaga pencernaan lancar.

Cukup sekian teh yang bisa kamu minum jika perut kembung dan begah selama menstruasi. Rasa segar teh akan membuat perut nyaman dan bisa kentut dengan lancar.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Komentar tidak sopan , jalan barang h*r*m, atau ada unsur s*ra, p*r*n*, dan mengakibatkan kerugian , menyakiti perasan orang lain tidak kami munculkan !!!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *