NYONYA MENEER: Jamu Asli Jawa Tertua Bangkrut !!!

Jamu Tertua jawa bangkrut
Photo: njonjameneer.com

CITANGKOLO.NET Perusahaan Jamu Asli yang berdiri sudah lebih dari seabad telah Bangkrut. Asal muasal Jamu Legendaris Nyonya Meneer yang terbuat dari beras kecil atau disebut dengan menir menjadi nama perusahaan yang bertahan hingga 100 tahunan.
Nyonya Meneer sangat dikenal pada generasi 90an hingga 2000, Perusahaan Besar tertua di indonesia ini dinyatakan bangkrut setelah mendapat gugatan dari PT Nata Merdianan Investara lantaran memiliki tunggakan kredit sebanyak 89 M.

Sejak Kamis 3 Agustus 2017 Kemarin, Nyoya Meneer dinyatakan Bangkrut oleh Pengadilan Negri Semarang. Atas Gugatan dari salah satu kreditur yang tidak puas dengan  keputusan damai tahun 2015 akhirnya mengajukan gugatan kemabali.

Awal Berdiri Nyonya Meneer. Peracik Jamu menir ini merupakan anak ke 3 dari 5 sodara, Meneer bersuami dengan laki-laki pilihanya asal Semarang, Meneer pun ikut suami tinggal disemarang. Ketika suaminya sakit-sakitan, Meneer berusaha mengobati dengan berbagai cara. Pada akhirnya Meneer membuat Jamu sendiri atas pengetahuannya yang telah didapat dari orang tuanya. Dengan jamu yang diracik Meneer akhirnya suami bisa sembuh. Semenjak itulah Nyonya Meneer membuat jamu untuk obat keluarga, teman , tetangga hingga akhirnya dijual dipasar bebas hingga menjadi Perusahaan jamu yang Besar dan tertua di Indonesia.
Pada tahun 1919 Nyonya meneer membuka toko sendiri di semarang, dengan kegigihannya lambat laun menjadi sangat besar dan meluaskan pemasarannya hingga luar negri.

0 komentar: