HOAX APA BUKAN.! ISU PENCULIKAN ANAK DENGAN BERBAGAI MODUS.

CitangkoloNet. Sudah beberapa bulan ini beredar banyak di jejaring sosial, media online bahkan media cetak tentang Penculikan Anak dengan Menyamar jadi Orang gila, Pengemis, Tukang rongsok dan Modus-modus lain yang dianggap tidak masuk akal. 
Penulis sendiri tidak tau berasal dari mana asal mula beredar isu ini, tiba-tiba sudah jadi Viral Penculikan Anak dengan Modus Penyamaran. Terutama di jejaring sosial. 
Bahkan untuk saat ini sudah menjadi bahan utama perbincangan bagi ibu-ibu mengenai Penculikan dengan Modus Penyamaran, awalnya hanya berada di perkotaan dan sekarang sudah masuk ke pedesaan, begitulah perbincangan yang semakin meluas dari media sosial hingga mulut ke mulut.

Modus Penculikan dengan Penyamaran Dikaitkan dengan Pengalihan Isu

Selain sebagai bahan bicara dan Viral di Medsos, ada juga yang memberikan statement bahwa Penculikan Anak dengan Modus Penyamaran ini hanya untuk Pengalihan Isu Politik  saat ini . Ngomongin masalah Pegalihan isu,Politik memang sudah dari jaman telur sebelum ayam , pasti selalu ada hal yang memang dianggap  untuk pengalihan. banyak contoh-contoh yang sudah bisa dilihat ketika ada masalah politik yang lagi rame,pasti ada isu pengalihan,dan kebetulan juga ada kejadian-kejadian yang mendukung untuk dianggap sebagai pengalihan,namun terkait masalah pengalihan penulis tidak bisa menyimpulkan kepastian benar atau tidaknya.

Penculikan Anak dengan Modus Penyamaran HOAX atau Bukan HOAX

Untuk mengetahui Hoax atau bukan, perlu adanya observasi langsung ke wilayah yang sebagai kejadian atau sumber terpercaya ,jadi mudah untuk terpancing dengan kabar-kabar yang belum jelas sumbernya.

Pada kasus ini CitangkoloNet sedikit mengutip dari beberapa sember yang beredar ,Hoax atau Bukan Penculikan anak dengan modus Penyamaran
Penculikan anak dengan modus aneh

Pernah melihat gambar ini? 
Sebagai aktivis jejaring sosial tentunya sudah bukan gambar yang asing lagi, beredar banyak hingga ribuan bagi,like di jaringan sosial gambar yang memuat tentang penculikan dengan banyak modus. 
PENCULIKAN ANAK-ANAK DIBAWAH UMUR
baru saja semalam terjadi 9 anak diculik dan dimasukan ke dalam Mobil yang didalamnya ada orang berpakaian Putih mirip dokter.
Seperti itu kira-kira postingannya,  Penculikan yang lagi marak saat ini memang kebanyakan dengan kemungkinan besar praktek pencurian organ tubuh. ini masih kemungkinan loh.....

Banyak penculik Anak di sekitar kita !!!

Banyaknya Isu penculik yang Beradar luas, Saat ini sudah dekat. Beberapa hari yang lalu, penulis mendengar kabar di kota Banjar Jawabarat ada seorang laki-laki yang pura-pura gila menawarkan coklat ke anak kecil,namun anak keciltersebuat lari ke rumah tetangga paling dekat.setelah itu seseorang salah satu dari tetangga anakkecil mengikuti, laki-laki yang pura-pura gila tersebut memasuki mobil.

Banyak penculik Anak di sekitar Kota Banjar !!!
Dari gambar diatas dijelaskan, Orang gila membawa  handphone Keren, Kira-kira apa benar-benar gila atau hanya pura-pura, Hukum seumur saja biar kapok...
Ketangkapnya orang gila di wilayah menganti, perbatasan jawa barat dengan jawa tengah, dari kota banjar hanya kira-kira 30-60 menit. artinya sudah dekat !!!
Namun, Apa benar dia itu gila atau hanya pura-pura... ? banyak kemungkinan-kemungkinan lain apalagi membawa hp keren. Tapi tidak heran... memang sudah saatnya,jamannya orang gila bawa hp keren. hehe
Gila medsos, gila Selfi dan gilagila liannya.... itu bisa saja sangat dekat.

Penulis sendiri melakukan sedikit penyelidakan. Di daerah kelapa sabrang bagian dari dusun Desa Kujangsari Kota Banjar terjadi  kabar penculikan dengan modus yang sama, pura-pura gila atau pura-pura lainnya. 
setelah dengan kabar itu,satu hari kemudian penulis menanyakan ke salah satu petugas desa, yang kebetulan juga rumahnya ada di klapa sabrang. namun katanya "ora koh, hoak mbok" / Tidak ada, Hoax mungkin. 
memang belum ada kesimpulan yang 100% benar karena masih Mungkin.

Isu Penculikan anak-anak yang beredar hanya HOAX

Semoga penculikan anak tidak benar adanya !
Dilhat dari beberapa sumber yang beredar melalui media online , Medsos bahkan Surat kabar Cetak seperti Pikiran Rakyat menyimpulkan berita penculikan hanya hoax.
Ibu jangan kwatir Isu Penculikan anak-anak yang beredar hanya HOAX
Disana dijelaskan untuk wilayah majelengka, berita tersebut bersumber dari Polsek Cigasong, yang menyatakan bahwa berita-berita Penculikan anak-anak dengan modus pura-pura gila atau pengemis. Dengan menggunakan surat, pamplet, Polsek menyatakan kalau isu tersebut merupakan berita bohong.
Selanjutnya, Penegasan yang disampaikan ibu-ibu melalui media sosial. Berita penculikan hanya hoax, Baca sumber berita yang terpercaya, isu tersebut hanya Katanya-katanya saja, jangan mudah tertipu dengan photo-photo karena bisa saja itu hanya editan atau photo lain namun dengan membuat deskripsi penculikan.

Hemmm..... Bagaimana sekarang ? Percaya atau tidak dengan kabar penculikan anak dengan modus tersbut. Jadi penulis sendiri menyimpulkan , Agar jangan mudah termakan dengan kabar yang belum jelas sumbernya, kabar yang beredar di media online, apalagi baru katanya-katanya dari mulut ke mulut. 
Untuk tau benar apa tidaknya yang lebih efeektif dengan cara datang langsung ketempat, menyakan dari sumber yang jelas yang ada kabar tersebut, baru bisa memberi kesimpulan dan ceritakan pada yang lain .
Khusus buat ibu,bapak yang punya anak, Hoax atau tidak kabar Penculikan yang lagi viral saat ini, Sebagai Orang tua Memang harus menjaga anak-anaknya . Apalagi jika masih kecil, harus ektra dalam menjaga, namanya musibah bisa datang dari mana saja, bisa itu culik, kecelakan lalu lintas atau lainnya. namanya anak kecil ya harus di jaga !!! dan jangan mudah terprofokasi dengan Isu yang tidak Jelas !!!

0 komentar: