INI DIA AWAL MULA OM TELOLET OM

Ini dia kronologi Om Telolet OM

BUS PERTAMA OM TELOLET

Kendaraan umum dengan klakson telolet cukup menghebohkan dunia. Sebelumnya PPAP sudah sangat rame dan menjadi trending di berbagai media di Penjuru , Kini Giliran Indonesia yang bikin heboh, dengan adanya om telolet om.
Pertama adanya bus dengan klakson telolet dan jadi rame di jagat ini memang dari bus yang di indonesia.
om telolet selain anak-anak saat ini juga menjadi kenikmatan sendiri bagi orang dewasa, hingga rela majang di pinggir jalan demi suara telolet.

DARI MANA SIH AWAL MULA OM TELOLET OM

Klakson Telolet yang dipasang pada mobil bus dengan suara yang nyaring dan sekaligus dijadikan identiasbagi bus satu perusahaan, dan dijadikan sebagai salam ke sesama supir, menariknya lagi supir bus rela modal sendiri hingga 2 jutaan untuk memasang klakson telolet dengan berbagai suara yang variatif. awal klakson telolet digunakan oleh sopir bus dari negara arab untuk mengusir onta dijalan hingga akhirnya merambah ke indonesia. namun menjadi viral berawal dari ke isengan bocah-bocah dari Japara melakukan dipinggir jalan dengan membawa kertas dengan tulisan om telolet om dan arahkan ke setiap bus yang lewat.
Sebenarnya Klakson Telolet sudah sejak 5 tahunan yang lalu, namun membludak di media sosial sekitar 2 bulan kebalakang.

MENJADI VIRAL

Om Telolet Om Menjadi Viral. Wahhh... Pada saat ini di tulis, Pada pencarian di google sudah mencapai Sekitar 2.280.000 hasil (0,51 detik) dan 107,000 hasil dari youtube.
Bagaiamana tidak, Telolet menjadi viral di indonesia dan internasional. Artis, Aktor, Youtuber semua netter, hampir setiap hari psoting kata OM telolet OM, bahkah hingga orang penting di negaranya seperti presiden amerika juga membuat wall tentang ini.
Menjadi sangat menarik lagi ketika Telolet dijadikan Musik remik oleh DJ.

MENGGANGGU

Ternyata selain dinikmati oleh beberapa kalangan, klakson dengan bunyi Telolet juga dianggap menggagu karena bunyinya yang keras dan panjang, bahkan ini di anggap meresahkan.

TIDAK SESUAI ATURAN

Ternyata Om Telolet Om tidak Sesuai Aturan, melanggar Pasal 227 UU No 22 Tahun 2009 tentang Angkutan Jalan seperti yang dikatakan Polda hingga orang  Nomer satu di indonesia ikut menanggapi Om telolet om dan di anggap kurang baik karena " Bus yang lagi jalan suruh berhenti dan membuyikan Klakson ini akan membahayakan" tutur Beliau.

Bagaimana Kalian menangggapi Om Telolet OM ?

Ternyata.. Suara telolet yang di anggap menyenangkan juga di anggap lain, ada yang kesal, tidak peduli, bosan bahkan ada yang menilai bahwa ini sebagai pengalihan isu. Isu yang mana nii?.... 
Tidak mudah untuk menjadi viral loh... tapi ini hal yang di anggap sepele hanya hiburan semata ternyata mendunia. 
penting tidak penting.... silahkan kalian berhak untuk merasakan....
terimakasih , semoga bemanfaat.

0 komentar: