Tanya Jawab Seputar Google Adsense Blogger, Youtube



Tanya Jawab Seputar Google Adsense Blogger, Youtube
Tanya Jawab Seputar Google Adsense Blogger, Youtube Untuk Pemula

Makin banyaknya Bloger atau youtuber pada saat ini merupakan tanda berkembangnya jaman dan majunya pola pikir anak muda sekarang. Ditahun ini memang sudah saatnya kita menjelajahi dunia
melalui internet, bukan sekedar menikmati sebagai penonton namun sudah banyak generasi muda yang baru untuk menjadi pamain youtube atau youtuber serta blogger.
Tujuan mereka tidak lain untuk mempunyai incame sendiri dari hasil karya mereka, baik itu artikel atau video.
Melalui Youtube atau blog yang di miliki Google yang di kaitkan dengan edsense maka pamain akan mendapat pembayaran, namun tidak segampang itu untuk bisa mendapat bayaran dari google.
Berbagai sumber telah disambangi, seperti grup yang beredar dimedia sosial meluai yang gratis atau harus bayar terlebih dahulu kemudian bisa masuk grup yang didalamnya membayas dan berbagi tentang edsense.
Melaui artikel ini saya sajikan beberapa pertanyaan serta jawaban yang erat kaitannya dengan masalah esdense youtube atau blog. Saya rangkum dari grup yang gratis atau berbayar. Insya Alloh pertanyaan  yang saya sajikan disini dijawab oleh propesional dan sudah berpengalaman bertahun tahun. Dan sudah terbukti bisa mendapat incam jutaan rupiah dari google edsense. Lebih dari 50 pertnyaan serta jawaban yang menurut saya memuaskan dan saat dipraktekan memang benar mendapat hasil baik, Namun tidak lepas dari ketekunan serta pandai membaca situasi yang tren saat ini. Baiklah berikut Kumpulan Tanya jawab seputar edsense youtube dan Blogg.


Tanya  : Kalau kita buat backlink dummy apakah blog tersebut harus di daftarkan ke web master tools juga atau tidak , cara yang benar bikin backlink dummy gimana?
Jawab  : Tidak perlu. sama saja dengan backlink pada umumnya, hanya saja sumber backlinknya biasanya dari blog abal-abal. Sumber backlink yang paling bagus adalah dari situs yang memilki domain authority, page authority dan page rank yang tinggi.

Tanya  : saya sudah membuat vidio dengan menggunakan power point, yang saya tanyakan adalah bagaimana cara merekam vidio di layar komputer dan memasukkan instrumennya suaranya?
Jawab  : Iya, Software yang umum digunakan adalah software Camtasia Studio dan Movie Maker.

Tanya : Saya buat blogg dan sudah ada pengunjung sekitr 50-60. apa itu sudah bisa didaftar ke google adsense?
Jawab : Sudah daftar adsense via Youtube?  Sudah di setting menjadi top level domain blog nya?
Pengunjung nya bukan pengunjung total, tapi pengunjung harian yang berasal dari google.com  by Keywords (setidaknya sudah ada puluhan).

Tanya : Untuk daftar dari akun adsense hosted (youtube) ke non host (blog) harus menggunakan TLD. nah bila TLD yang di rekomendasikan apakah yang ber CMS WP atau rubah z dari Blogspot ke TLD??
Jawab  : Bebas, boleh CMS WP dengan TLD, boleh Blogspot blog dengan TLD. Asal jangan wordpress.com karena tidak bisa dipasang iklan adsense. Google mendeteksi nama domain, CMS nya bebas. Yang penting situs nya sudah bagus, berisi cukup konten, dan harus sudah memiliki trafik pengunjung harian yg berasal dari google.com (organic traffic).

Tanya  : Adsense itu apa hanya di tentukan oleh trafik organik saja?
Jawab  : Trafik situs boleh dari mana saja, asal bukan hasil bot/spam. Sedangkan dalam penerimaan google adsense, situs nya harus sudah disertai trafik organik (trafik dari google.com by keywords), itu sudah syarat dari google, karena trafik organik itu natural berdasarkan ketertarikan pengunjung pada suatu informasi. Situs bisa dikatakan kontennya bagus jika trafiknya dari search engine.

Tanya  : sebaiknya http di rubah ke https atau tidak ya ? sudah saya pelajari sih,cuman saya pengen pendapat langsung ,yang sudah terbukti jadi seorang blogger yang berhasil.
Jawab  : https itu adalah fitur baru dari blogger. Saya sendiri menggunakannya pada keadaan standar (tanpa mengaktifkan https).
Kalau mau di aktifkan juga silakan.

Tanya  : kalau artikel yang di copas dari articlebase kira-kira bisa diterima google ga ya?
Jawab  : Kalau untuk situs yang akan anda gunakan untuk daftar google adsense pertama kali, sebaiknya gunakan artikel asli/orisinil jangan artikel copas, agar lebih cepat terindeks di google search.
Faktor yang paling utama dalam penerimaan google situsnya harus sudah bagus, salah satu parameter utama situs sudah bagus adalah harus sudah memiliki (setidaknya puluhan) trafik pengunjung harian yang berasal dari google.com (organic tarffic).

Tanya  : cara meningkat pengujung blog agar visitornya banyak?
Jawab  : Agar mendapatkan banyak pengunjung, pertama situs anda harus memiliki banyak konten yang unik, bermanfaat, dan disukai oleh banyak pengunjung. Banyaknya pengunjung itu akan mengikuti situs yang isinya berkualitas di baca oleh para pembaca. Kedua, situs anda juga harus memiliki banyak back-link, agar bisa ter-ranking dengan baik dihasil pencarian google.com by keywords. Buatlah konten situs yang bernilai bagi calon pembaca situs anda, maka pengunjung akan mengikuti.

Tanya  : trafic kadang naik, kadang sepi tanpa pengunjung ? apa postingannya kurang? dan masih bingung cara nanam backlink yang berkualitas. apa yang perlu saya lakukan?
Jawab  : Hal yang seperti itu normal, tidak stabil terus, karena pencari/pembaca di internet itu berubah-ubah setiap harinya. Perbanyak artikel/konten yang banyak pencarinya, agar mudah dapat trafik buatlah konten dan judul konten yang lebih spesifik dan jangan terlalu umum.
Untuk judul blog buatlah sejelas mungkin sesuai dengan keywords yang di bidik/ditarget.
Untuk backlink bisa dari situs social bookmarking, forum, dll, yang penting link anda nempel.
Saran tambahan: Sebaiknya pakai domain .com atau .net sistem Google lebih suka domain .com atau .net

Tanya  : situs yang bisa check tingkat copas artikel kita. apakah memang ada tingkat maximal atau minimum copas dengan artikel lain ? terus situs apa yang bagus/akurat untuk check tingkat copas artikel tsb?
Jawab : Kalau yang namanya artikel hasil copas itu tidak perlu di cek juga itu sudah pasti ada copy-annya. Namun jika anda membuat artikelnya asli/orisinil, meskipun dicek dan hasilnya tidak 100%, maka tidak perlu khawatir karena itu tetap asli buatan anda. Situs untuk cek copas yang paling umum digunakan adalah http://www.copyscape.com . Tidak ada yang 100% akurat, tetap harus di cek dengan teliti.

Tanya  : Kalau saya copy artikel dari articlebase, trus pada menu halamannya apakah harus kita isi dengan yang punya saya sendiri atau tetep pake yang ada di articlebase?
Jawab  : Tentu saja tidak, hanya artikelnya saja. Saran saya artikelnya di re-write dulu agar jadi lebih unik dan memiliki nilai tambah.

Tanya  : Kalau Maksimal channel untuk 1 akun youtube itu berapa yah agar tidak di banned adsense?
Jawab  : Yang menyebabkan banned itu bukan karena channel, tapi karena pelanggaran peraturan youtube, seperti pelanggaran hak cipta (copyrighted video/music), pelanggaran klik dan trafik yang curang. Selama tidak melanggar aturan tidak perlu khawatir banned.

Tanya  : kalau transfer channel youtube ke akun lain, apakah penghasilan dari Akun A akan hilang saat di transfer ke Akun B,  ketika Akun B sudah jadi pemilik channel tersebut dan di Akun A di hapus kepemilikan channelnya? Akun A sama Akun B sama2 memiliki adsense yg sama?
Jawab  : Tergantung akun adsense nya, lihat penghasilan akhir youtube tetap di 1 akun adsense yg digunakan..

Tanya  : yang sebaiknya diinput ke webmaster tuh apa? domain versi non/ pke www? trs sy beli domain di wordpress... apa masih perlu disubmit yg wp.com
Jawab  : Kalau mau menggunakan wordpress jangan menggunakan hosting/domain di wordpress.com Kalau tidak salah aturan mereka tidak bisa untuk pasang iklan adsense. Kalau mau sewa domain dan hosting sendiri menggunakan CMS wordpress.org Yang disubmit ke webmaster tools itu nama domainnya www...com

Tanya  :  Apakah untuk upgrade akun hosted youtube harus sudah menerima pin?
Jawab  : Tidak perlu. Upgrade setelah situs anda bagus, siap 100%, dan sudah memiliki trafik pengunjung harian yang berasal dari google.com (organic traffic).

Tanya  : kotak fanspage itu harus ada apa tidak ya di blog, ?
Jawab  : Tergantung kamunya juga, kalau kamu punya FB facebook, baiknya ditaruh di blog aja, biar rame , kalau butuh banyak like fanpage, iklanin aja di fb

Tanya  : adsense di blog saya sudah aktif tapi di bloggnya kok belum muncul iklannya ya? Hanya sudah ada blank space yg untuk iklan adsense. Dari notif'nya sih tunggu beberapa jam sampai iklan aktif.
Pertanyaan saya :
1. Biasanya berapa lama iklan muncul diblog setelah adsense aktif dan sudah terkait dengan blog?
2. Apakah ada yang belum saya kerjakan atau salah sehingga iklannya belum muncul?
Jawab  : Iklan adsense tidak akan muncul di blog anda sebelum blog anda diterima oleh google, blog anda akan di review dulu oleh google kelayakannya. Saran saya dari awal jangan daftar adsense lewat blogspot, susah. Daftar adsense nya lewat Youtube saja agar lebih mudah, lalu nanti di upgrade akun nya jika ingin pasang iklan adsense di blog. Syarat agar diterima google situs blog anda harus sudah bagus, sudah berumur, sudah berisi banyak konten dan memiliki trafik pengunjung harian.

Tanya  : Hukum agc di mata google itu seperti apa ya? Apa yg membuatnya haram di mata google?
Jawab  : AGC adalah Automatic Generated Content, yang mana kontennya di bangkitkan/dibuat secara otomatis (spamming), scraping dari konten situs orang lain, bisa merugikan situs orang lain, melanggar copyright konten situs orang lain, dll. Itulah kenapa google tidak suka dengan situs abal-abal seperti itu, sehingga google sering menghapus situs AGC dari indeks google.

Tanya  : Kalau sebelum daftar Adsense blogg kita di daftarkan ke program afiliasi boleh tidak ?
Jawab  : Boleh. Yang penting situsnya tetap jelas, rapi dan tidak melanggar aturan adsense.

Tanya  : Blog buat upgrade akun youtube nichenya enaknya apa ya? Saya coba niche teknologi udah di tolak 3 kali. ada saran mungkin dari sini.
Jawab  : Niche Teknologi bagus. Ditolak nya karena alasan apa? Pastikan video yang anda upload asli/orisinil agar cepat diterima. Jangan upload video karya orang lain dan melanggar copyright.
Ditolak itu biasanya karena videonya melanggar aturan copyright.

Tanya  : Kalau blogg Mengaktifkan versi mobile itu iklan adsensenya nanti gk muncul ya?? Supaya tetep ada iklannya harus pake jenis iklan yg apa?
Jawab  : Kalau sudah memiliki akun adsense full feature/non-hosted account, agar adsense muncul dalam tampilan mobile, coba aktifkan fitur google adsense yang ada di blogger blog anda/di menu earnings atau gunakan gadget adsense di menu layout blog.

Tanya  : Kalau backlink building itu seperti apa ya????
Jawab  : Back link building itu artinya membangun/memasang link dari situs lain ke situs anda. Semakin banyak link ke situs anda, maka semakin bagus kekuatan seo nya, semakin bagus ranking di google-nya.


Tanya  : Apa itu ID Adsense anda : 1234567890
Apa itu ID Penagihan anda : 0812-1234-5678
Jawab  : Itu ID (Identitas) akun adsense anda, setiap akun adsense memilki ID yg berbeda-beda. ID tersebut bisa dilihat dalam akun adsense anda sendiri di menu payment.

Tanya  : Apabila pendaftaran adsense ditolak apakah bisa daftar lagi?
Jawab  : Bisa, tinggal re-submit lagi setelah situsnya bagus dan memiliki trafik pengunjung harian yg berasal dari google (trafik organik).

Tanya  : Sudah punya akun GA dari youtube, etrus mau daftarin blogg, sudah add unit iklan, udah copy paste kode di blog, tapi kok ga ada iklannya ya, kosong aja.
apa blog harus di daftarkan dan aprove juga? saya cek di menu earning ada tulisan kode akun GA saya, apa itu udah otomatis atau harus di daftar lagi?
iklannya ga muncul.
Jawab  : Iklan adsense tidak akan langsung muncul, hanya akan muncul jika situsnya sudah diterima. Lakukan upgrade akun adsense. Jangan daftar adsense lewat menu earnings di blogger blog, suka susah.

Tanya  : apakah akun adsense bisa di banned hanya karena satu blog bermasalah?. sedangkan blog itu berbeda akun google dengan adsense?
Jawab  : Bisa saja jika pelanggarannya berat, tergantung jenis pelanggarannya, jadi iklan adsense itu jangan dipasang di blog yang bermasalah/melanggar aturan adsense.

Tanya  : apakah blog yang buat daftar ke adsense di wajibkan lebih dari 15 postingan?
Jawab  : Tidak ada ketentuan seperti itu. Yang penting isi blog nya cukup banyak, mau belasan boleh, mau puluhan boleh, semakin banyak semakin bagus. Karena kalau isi blog nya sedikit, bagaimana bisa mendapatkan trafik pengunjung? Bagaimana bisa mendapatkan penghasilan adsense. Dan untuk mencapai hal tersebut situs anda harus memiliki banyak artikel/blog post dan juga memiliki banyak back-link. Agar disukai oleh para pembaca.
Trafik pengunjung sama dengan Penentu kualitas sebuah situs.

Tanya  : kalau kita custom domain ke tld, Hilang tidak backlink kita ? apa blog kita di mata google jadi baru lagi ? soalnya banyak banget backlink nya udah nih.
Jawab  : Jika blog nya dari blogspot blog kemudian di custom domain, maka kekuatan backlink nya akan pindah terdorong ke domain baru. Asal alamat blogspot nya tidak diganti. Istilah SEO nya "Redirect 301". Jadi tetap aman, power link tidak hilang.

Tanya  : Apakah setiap video yang di upload ke youtube selalu di monetisasi ?
Jawab  : Tidak selalu. Terserah anda, jika ingin di monetize maka tinggal setting monetize.

Tanya:             Setelah kita riset kata kunci, apa yang selanjutnya kita lakukan dengan kata kunci tersebut? pada saat menulis artikel Apakah menuliskan kata kunci tersebut jug pada "deskripsi penelusuran", atau cukup menulis artikelnya dg memuat kata kunci tadi pada konten artikel.
Atau apakah perlu ditulis di awal atau akhir artikel, misalnya; "kata kunci artikel ini adalah bla bla bla.." atau seperti abstrak dan kata kunci yg ditulis di skripsi atau jurnal misalnya.
Jawab : Kata kunci tersebut dijadikan ide pokok dalam penulisan artikel. Kata kunci bisa anda jadikan ide utama dalam membuat judul artikel, dan tentu saja pada judul artikel harus ada kata kunci tersebut. Dan juga jadikan sebagai ide utama dalam penulisan artikel, penulisan kata kunci pada artikel gunakan seperlunya, natural saja, mengalir saja, jangan dibuat-buat. Intinya dalam menulis artikel itu membuat informasi sejelas-jelasnya untuk calon pembaca blog anda. Harus enak dibaca. Bukan seperti menulis abstrak dan kata kunci di skripsi.

Tanya  : Saya habis ganti tamplate, dan sudah copy meta google site verifitation dari tamplate sebelumnya, pertanyaan saya, apakah perlu mendaftarkan web di webmaster lagi?
Jawab  : Tidak perlu, jika blog anda di blogger blog, google akan auto detect, yang penting itu nama domainnya tidak berubah.

Tanya  : Pasang backlink itu harus sesuai dan berhubungan dengan artikel ? dan anchor text nya pake nama keyword atau pake nama domain?
Jawab  : Tidak harus, namun sebaiknya memang berhubungan sesuai dengan topik situs anda. Karena fungsi link itu sendiri untuk saling menghubungkan situs yang memang berhubungan bahasannya. Anchor text boleh pakai keyword boleh tidak, tidak apa-apa karena back link akan tetap terhitung.

Tanya  : pada akun adsense saya terdapat bilah merah bertuliskan kurang lebih bahwa adsense saya hanya bisa digunakan pada you tube padahal saya menginginkan adsense saya bisa di gunakan di blogspot?
Jawab  : Jika ingin digunakan di blogspot, maka akun adsense nya harus di upgrade dulu. Syarat upgrade harus submit situs blog anda yang sudah top level domain/domain berbayar . Jika nanti upgrade akun adsense diterima, maka iklan adsense bisa dipasang Dimanapun, termasuk dimunculkan di blogspot blog.

Tanya  : iklan adsanse belum bisa muncul di blog www.com, padahal code sudah saya copy, cuma muncul tanda obeng sama konci .
Jawab  : Kalau tidak tampil berarti belum diterima situsnya, iklan adsense anda baru muncul di video youtube saja. Baru bisa menghasilkan uang dari youtube saja.
Jika ingin dipasang disitus blog maka harus di upgrade dulu akun adsense nya hingga diterima menggunakan situs .com anda yang sudah bagus.

Tanya  : untuk cepat dapet di approve adsense google konten website/blog kita harus yang seperti apa ya ? apakah ketika sudah banyak pos tapi berbahasa indonesia agak susah di approve atau pakai bahasa inggris baru bisa cepat di approve?
Jawab  : Bukan masalah bahasa, bahasa apapun sama saja. Yang paling penting dalam penerimaan adsense itu situsnya harus sudah memiliki trafik pengunjung harian yang berasal dari google (organic traffic) memiliki banyak back-link dan juga berisi banyak konten. Kontennya bebas yang penting jelas dan bermanfaat bagi calon pembaca situs anda.

Tanya  : Kira-kira blog baru di upgrade ke TLD bisa gak? Atau ada batasan umur blog baru bisa diubah ke TLD ?
Jawab  : Bisa, setting top level domain itu tidak ada batasan umur. segera setting ke TLD agar nantinya TLD nya cepat berumur.

Tanya : Untuk mendapatkan 1 $ di you tube perlu berapa klik, dan apakah ada syaratnya untuk yang klik iklan kita harus punya akun gmail?
Jawab  : Iklan adsense itu nilai per klik nya berbeda-beda, tergantung pemasang iklan (advertiser), hanya google yang tau nilai pastinya. Bisa $0,1 per click, $0,2, $0,5 , dll.. Namun setidaknya jika mentarget mendapat $1, denga rata-rata $0,2 per click, maka tinggal kalikan saja $1 / $0,2 = 5 klik.
Selain itu ada juga iklan adsense youtube yang dihitung per view, misalnya $1 / 1000 view. Atau tergantung harga yang ingin dibayar si pemasang iklan (advertiser) di Google Adwords.

Tanya  : kalau code adsense kita taruh di website online store , atau website apapun, dan web site tersebut ada nomor HP kita, dan email kita apakah diperbolehkan oleh kebijakan google, takut nya kita dianggab mengarahkan pembaca untuk klik iklannya google ?
Jawab  : Tidak apa-apa, asal memang tidak mengarahkan. Nomor HP dan alamat email bisa ditaruh di halaman "contact us" atau halaman "hubungi kami"

Tanya  : 1. bagaimana cara memasang code iklan Page-Level Ads di blogger apakah harus di parse terlebih dahulu.? 2. Saya sudah memasang iklan google berjumlah 3 untuk iklan biasa. Apakah dengan memasang iklan page-level ads itu termasuk dihitung atau ditambah atau tidak masalah kita punya 3 iklan plus iklan page-level ads?
Jawab  : Iya, kalau pasang di blogger blog harus di parse dulu. Pasang dibawah <head> tag dalam template.  2. Gak masalah, iklan page-level adalah iklan "plus" diluar 3 iklan adsense biasa.

Tanya  : setelah revenue dari Google Adsense mencapai US 10 biasanya akan dapat surat utk verifikasi PIN y? Suratnya harus kita yg ajukan atau otomatis dikirim oleh Google ?
Jawab  : Iya, surat berisi PIN verifikasi akun google adsense akan otomatis dikirim google ke alamat anda sesuai dengan data alamat dalam akun adsense anda.

Tanya  : missing updated di struktur data pada webmaster tools, tuh kenapa ya?
apakah ngaruh sama web kalo dibiarkan?
Jawab  : Ya, itu biasanya karena ada struktur situs yang disarankan oleh google namun di template situs anda struktur tersebut tidak ada.
Hal seperti itu normal, karena tidak ada template yg sempurna, apa lagi jika template nya bawaan blogger blog atau hasil download, pasti suka ada yang missing.
Tapi itu tidak masalah, saya sendiri suka diabaikan.
Mau diperbaiki silakan.
Yang paling penting struktur utamanya jelas, seperti judul blog, judul artikel/blog post, isi artikel/konten, dll.

Tanya  : kita boleh backlink website , setelah code adsense terpasang atau sebelum code terpasang. ? begitu juga dengan posting baru, apakah selamanya boleh, biarpun sudah dipasang adsense ?
Jawab  : Backlink itu boleh dibangun kapan pun, tujuannya untuk meningkatkan nilai SEO situs kita di mata google, agar ranking nya naik di search result, dan mendapatkan trafik dari google.

Tanya  : Biar backlink kita terindex oleh google gimana caranya
Jawab  : Back link yang berasal dari situs lain itu akan terindeks, namun tidak instan langsung terindeks oleh sistem google, membutuhkan waktu, jadi ditunggu saja. Back link yang sudah terindeks oleh google akan terlihat di "link to your site" di google webmaster tools. Namun itu juga tidak akurat, kadang suka ada yang tidak terhitung. Namun selama kita yakin bahwa link sudah terpasang (clickable), maka itu pasti sudah jadi backlink dan akan ada pengaruhnya.

Tanya  : kalau kita buat blog bahasa inggris dengan menggunakan translate.com yang nantinya kita mau daftarin adsense. Kira-kira bakal bagus tidak prosfek approve dari adensenya.
Jawab  : Asal hasil translate nya bagus dan tidak ngaco, tidak masalah.. kalau ingin leibh bagus hasilnya, gunakan artikel yang asli/orisinil.

Tanya  : bagaimana cara terbaik untuk memberikan backlink untuk blog yang berumur sekitar 3 minggu?
Jawab  : Cara paling mudah adalah dengan share link URL situs anda di situs-situs social bookmarking dan blog directory. Cara lainnya dengan berkomentar di situs orang lain dan mencantumkan URL situs anda di kolom URL/Website.
Intinya selama itu membentuk sebuah link yang jika di klik akan menuju situs anda (clickable) maka itu sudah menjadi backlink. Asal sumbernya bukan dari situs social media seperti FB.

Tanya  : Domain yang belum pernah diterima adsense apa bisa dibanned sama adsense?
Jawa    : Jika domain tersebut belum pernah di pasang iklan adsense ya tentu saja tidak, kan tidak ada hubungannya dengan google adsense. Tapi jika domain tersebut pernah di pasang iklan adsense, kemudian domain nya pernah melanggar aturan adsense maka domain tersebut bisa kena banned.

Tanya  : apakah kalau sudah masuk di google adsen, konten yang kita buat bisa menghasilkan dolar?
Jawab  : Tidak instan seperti itu, Untuk bisa mengikuti program google adsense anda harus memiliki konten dulu, bisa konten video (di Youtube) atau konten teks/gambar (di Blog/Website).
Jadi silakan buat dulu konten Video, lalu upload ke Youtube sekalian daftar Google Adsense lewat Youtube agar lebih mudah diterima, nantinya iklan Google Adsense akan muncul di video yang anda upload, video harus bermanfaat dan orisinil agar banyak yang menonton sehingga peluang penghasilan adari adsense semakin besar. Kalau mau pasang iklan adsense di situs, berarti buat dulu situs blog, kemudian di isi dengan artikel yang bagus dan bermanfaat bagi pembaca.


Tanya  : Tentang Alexa: cara mengembalikan ranking alexa gimana ? sejak jadi TLD, rangking jutaan
Jawab  : Ya, menunggu waktu saja, itu resiko nama domain baru, perbanyak artikel baru yang orisinil, dan perbanyak back-link hingga ratusan/ribuan.

Tanya  : untuk daftar google adsence pertama sebaiknya lewat youtube, atau bloggspot? mengingat saya memiliki blog yang kebetulan sudah berumur lebih dari 6 bulan, tapi belum pernah, saya daftarkan ke google adsence.
Jawab  : Jika anda percaya diri dan blog nya sudah memenuhi syarat, silakan dicoba daftar lewat blogspot langsung, kalau sudah 6 bulan dan bertrafik pengunjung, biasanya diterima.



Tanya  : saya sudah 3x minta pin google adsense dan ke 3 nya tidak sampai" kerumah saya. Nah sekarang saya mau bertanya apa bisa alamat di akun saya sekarang di ubah sesuai KTP ??? Soalnya kemaren saya pakai alamat rumah paman saya karena alamat rumah sesuai ktp saya kurang jelas alamatnya.
Jawab  : Dalam waktu berapa lama nunggu PIN nya? sudah lebih dari 5 bulan? Maksimal itu 3 kali, kalau sudah 3 kali, tidak bisa lagi verifikasi lewat surat PIN yang dikirim lewat alamat.
Cara terakhir adalah dengan verifikasi secara manual dengan mingirim scan/gambar KTP anda ke google. Link halaman untuk kirimnya akan muncul dalam akun adsense anda saat request PIN sudah maksimal (3 kali).

Tanya  : 1. jika nanti saya sudah beli 1 TLD , dan upgrade akun Google adsense ke non hosted, apakah nantinya saya tetap bisa pasang iklan di blogger yang dari blogger.com ?
2. Apa kelebihan akun non-hosted dibanding akun hosted ?
Jawab  : 1. Bisa, tinggal login di dashbore adsense dan buat iklannya. Ambil kode adsensenya tempel atau pasang ke blog. 2. Non hosted kode iklan dapat menampilkan iklan di semua situs website termasuk blogger juga wordpress yg di hostingkan.Sedangkan hosted hanya untuk blogger dan youtube, google.inc only.

Tanya  : jika mengelola 2 atau lebih akun adsense, apakah ip harus berbeda ?
dan tools apa yang paling recomended apa ,agar aman memiliki banyak akun adsense ?
Jawab  : Mengelola banyak akun adsense itu melanggar peraturan google adsense dan pasti tidak aman. Kecuali banyak akunnya dengan menggunakan data-data nama, alamat, dll yang berbeda.
Saran saya daripada pusing mengelola banyak akun, lebih baik fokus mengelola banyak situs. 1 akun adsense itu bisa untuk digunakan untuk banyak situs.

Tanya  : Saya sudah ada akun Google adsense dari Youtube, kemudian saya ingin membuat blog yg untuk dipasang google adsense, tapi saya mau coba blog yang gratis dulu dari Blogger (bukan yg berbayar .com), bisa tidak ya ?
Jawab  : Jika anda langsung daftar dari blogger blog, sedangkan blog nya belum layak diterima adsense dan nantinya ditolak, nantinya akan merepotkan anda sendiri, nantinya akun youtube bisa kena disabled/suspend. Jika asudah daftar adsense via Youtube, daftar/upgrade akun adsense nya menggunakan top level domain (blogspot nya setting menjadi domain berbayar) saja.

Tanya  : apa bisa blog affiliate saya nantinya saya persiapkan untuk  daftarkan ke google adsense, sebab namanya affiliate tuh banyak gambar yg link ke situs penjualnya
Jawab  : Boleh, Google tidak melarang situs affiliate di gabung sama iklan adsense, asal situs affiliate nya tidak spammy dan tidak memuat link gambar affiliate secara berlebihan. Sebaiknya pastikan dulu situs affiliate nya bukan linked ke situs affiliate yang melanggar kebijakan konten google adsense.
Atau lebih baik lagi, jika pasang link affiliate nya nanti jika situs nya sudah diterima/memiliki akun Google Adsense yang full/non-hosted account.


Bagaimana sudah lelah membacanya?
Yang paling penting adalah proses serta ketekunan dalam membangun blogg dan mempunyai konten yang banyak dicari serta mempunyai kualitas baik untuk pembaca.
Semoga bermanfaat dan bisa untuk menambah pengetauan.

0 komentar: