Cara Menambah Sheet dan Menghapus Sheet pada Ms Excel

Halo Sahabat Citangkolo NET, Masih berbicara masalah Ms excel ( Mesin Pengolah Angka) . Tidak kalah pentingnya dengan trik lainnya dalam penggunaan Ms excelCara Menambah Sheet dan Menghapus Sheet pada Ms Excel adalah salah satu termasuk masalah yang sepele namun terkadang dibutuhkan . 


Kenapa harus Manambah Sheet atau Menghapus Sheet?
Jawabannya sahabat bisa menjawab sendiri apa gunanya, terkadang kita menginginkan data yang kita buat tersimpan dalam satu file contohnya dalam pembagian kelas, jenis atau lainya. dangan menambah sheet akan lebih hemat ruang penyimpanan file sahabat. 

Sahabat Citangkolo NET, tidak banyak bicara dan tidak banyak tulis mari kita langsung simak Cara Menambah Sheet dan Menghapus Sheet pada Ms Excel. 

Citangkolo Net: Menyisipkan Sheet
Tidak aneh lagi langkah awal sahabat buka terlebih dahulu Microsoft Excel. Sudah dibuka ??? Baiklah kalau begitu simak dengan seksama dan baca dengan teliti Cara menambah sheet pada ms excel. 
Setelah posisi layar pada Ms  excel sahabat lihat dan arahkan kursor pada bagian bawah kiri, pasti sahabat akan melihat tulisan Sheet 1, sheet 2, dan seterusnya. 
Berikutnya Klik Kiri pada mouse sahabat pada tulisan sheet tersebut, maka akan muncul task seperti pada Gambar :  

Pada task tersebut pilihlah Insert, dan klik kanan satu kali saja. Setelah muncul kembali task yang didalamnya ada beberapa pilhan jenis sheet apa yang akan di tambahkan, Lihat Pada Gambar: 

Pastikan posisi pada General dan klik pada Worksheet kemudian Ok. dan lihat hasilnya jika berhasil akan muncul sheet  yang sahabat tambahkan dengan nama sesuai urutan sheet sebelumnya.  Sedangkan untuk Menghapus Sheet Sahabat Citangkolo Net bisa lakukan persis seperti menyisipkan namun pada langkah kedua Pilihlah Delete. 
Sahabat Citangkolo Net, Cara Menambah Sheet dan Menghapus Sheet pada Ms Excel kiranya sudah cukup, semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan untuk pembelajaran . 
Untuk lebih jelasnya lihat VideoCara Menghapus Sheet dan Menyembunyikan Sheet pada Microsoft Excel.


********
Ikuti dan Update Artikel dari sini !

rss gplus You Tube facebook twitter