Penomeran otomatis pada Ms Office Excel

Belajar ms excel
Ms Excel adalah mesin pengolah angka, Ms excel merupakan besutan microsoft, dimana microsoft telah banyak merilis fitur-fitur dan diantaranya Ms Excel.

Mesin pengolah angka biasa digunakan untuk menghitung nominal yang jumlahnya begitu banyak, excel sangat sekali membantu dalam bidang akuntasi atau bidang yang memagang keuangan. dengan ms excel akan mempermudah mengitung jumlah nominal yang begitu banyak. coba bayangkan jika menghitung nominal dengan jumlah miliaran dengan menggunakan kalkulator. mungkin akan membutuhkan waktu yang lama. 
Ms. excel mempunyai fitur yang lebih baik dari pada kalakulator dan juga bisa memberi langsung deskripsi sesuai dengan kebutuhan.



Sahabat Citangkolo NET, kali ini yang akan ditulis dalam posting ini adalah Cara Penomeran secara otomatis pada ms Excel .
Langkah yang pertama dilakukan adalah membuka ms excel terlebih dahulu, tentunya sahabat Citangkolo NET mempunyai aplikasinya.
Setalah itu buatlah tabel jika memang penomeran akan dipasang pada tabel, yang paling penting adalah saat akan membuat penomeran Ketik terlebih dahulu nomer 1 dan 2 pada cel ms excel. mungkin bisa dilhat pada gambar.

Setelah itu blok pada cel yang sudah ada nomer 1 dan 2, lalu arahkan kursor pada sisi bawah bagian kanan pada cel yang di blok, sampai muncul tanda plus kecil hitam. 
kalau sudah pas tinggal klik dan tarik kebawah sesuai keperluan.

Penulisan angka 1 dan 2 adalah penting, biasanya saat hanya menuliskan angka 1 saja makan saat di tarik kebawah yang muncul akan sama angka 1 semua. 

Ok selesai sahabat Citangkolo NET, setelah itu silahkan lanjutkan sesuai aktivitas masing-masing.



********
Ikuti dan Update Artikel dari sini !

rss gplus You Tube facebook twitter