Bahaya Penggunaan benda dari Bahan plastik

Plastik Kemasan (yang berbahaya)
Sahabat Citangkolo NET, apakah sudah tau jenis Plastik apa yang lebih aman untuk kehidupan. dari itu harus lebih teliti dalam memilih benda yang terbuat dari plastik.  

Apa saja benda yang terbuat dari Plastik?

Benda atau wadah Kemasan Plastik Plastik merupakan bahan  paling umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti botol/gelas air minum, alat elektronik, peralatan dapur, furniture, masih banyak lagi perlatan rumah tangga yang terbuat dari plastik. Bahkan sudah menjadi bagian hidup kita yang setiap hari digunakan.

Apa Bahaya Penggunaan benda dari Bahan plastic?

Perlatan yang terbuat dari plastik ternyata banyak yang tidak aman untuk  kesehatan kita, karena ada kandungan kimia di dalamnya. Dinatara bahaya plastic,  berpotensi berbahaya untuk ginjal, hati dan berat badan.

Mengapa Tidak Aman?

Karena plastik berbahan campu kimia,  bagian plastik ini berpotensi berbahaya untuk ginjal, hati dan berat badan.

Bagaimana Plastik yang aman untuk Wadah ?

Plastik yang aman untuk wadah atau tubuh kita bisa dilihat pada  bagian bawah tempat, wadah atau alat berbahan plastik, seperti botol minuman, Wadah nasi, Alat elektronik atau lainnya sahabat Citangkolo NET bisa lihat  simbol segitiga, di dalamnya  ada nomer 1, 2 sampai 7 dan kode seperti PETE, V, HDPE dan lainnya.
Simbol segitiga adalah kode (daurulang) recycle, adapun nomor 1 sampai 7 dan kode lainnya tentu mempunyai makna lain.
Sahabat Citangkolo NET, untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan dalam video berikut:

1 komentar: