Cara Membuat Tabel di Microsoft Word 2007

Tabel dalam penggunaannya adalah untuk membagi atau memisahkan dan memudahkan bagian-bagian , misalnya dalam membuat daftar nama , daftar urutan barang atau lainnya. dengan mengunakan tabel akan lebih mudah untuk memilih bagian atau sub bagian.
untuk membuat tabel marilah kita lihat bersama langkah-langkahnya, namun sebelum melangkah lebih jauh buka terlebih dahulu Microsoft word,karena yang akan saya bahas  disini adalah Membuat Tabel di Microsoft Word.

Menu Insert-Table
Perhatikan gambar diatas. pada tampilan ms word ada banyak sekali menu atau tool, silahkan anda pilih menu Insert , karena saya menggunakan Ms word 2007 maka untukmenyisipkan tabel pada lembar kerja tepat dibawah menu insert . ada beberapa cara yang bisa digunakan dalam membuat tabel di ms word, dalam kesempatan ini saya akan sedikit jelaskan satu persatu.

Insert Tabel
Insert tabel Size
Pertama, klik pada gambar tabel pada menu, kemudian pilih Insert table Lihat Gambar Insert table di samping kanan. cara ini adalah membuat tabel manual namun anda bisa menentukan jumlah kolom/ Coloms (Posisi Kotak dari atas ke bawah) dan baris/ Rows (posisi kotak dari kanan ke kiri/kesamping) sesuai kebutuhan. langkah selanjutnya masukan angka pada Tabel Size (lihat gambar Insert tablesize) disana tersedia kolom yang bertuis Number of coloms dan number or rows. masukan pada kolom tersebut Coloms dan rowsnya sesuai kebutuhan. bisa langsung ketik dari keyboard atau dengan mengunakan mouse tekan segitiga kecil atas  bawah pada pilihan Table size. Langkah lainya untuk Membuat tabel tidak jauh beda , masih dalam menu tabel, langkah ini dengan mengarahkan kursor pada kotak-kotak kecil yang ada pada menu table,bisa dilihat pada gambar dibawah.
Saat anda menyarahkan kursor pada kotak tersebut maka secara otomatis dalam tampilan lembar kerja anda akan langsung muncul tabel. perbedaan dengan langkah pertama adalah apabila menggunakan langkah pertama anda bisa bebas membuat kolom atau baris, sedangkan langkah kedua terbatas .
Perhatikan gambar diatas, saya membuat tabel dengan langka pertama /menulis jumlah manual, Dengan ketentuan Coloms 5 dan Rows 10. maka hasilnya akan seperti gambar di atas. baiklah pembaca yang budiman mungkin saya cukupkan Cara Membuat Tabel di Microsoft Word 2007, semoga bisa di pahami dengan mudah dan semoga bermanfaat. anda juga bisa lihat dengan Vidio dibawah Cara membuat Tabel


********
Ikuti dan Update Artikel dari sini !

rss gplus You Tube facebook twitter